Breaking News:

1.000 Meter Kubik Sampah Diangkut dari Pintu Air Manggarai Hingga Jumat Siang

Sebanyak 1.000 meter kubik sampah diangkut dari Pintu Air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat hingga Jumat (29/10/2021) pukul 12.00 WIB.

Editor: Adi Suhendi
dok
Kondisi Pintu Air Manggarai yang mengalami peningkatan volume sampah karena kiriman dari aliran sungai Ciliwung, Rabu (20/10/2021). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 1.000 meter kubik sampah diangkut dari Pintu Air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat hingga Jumat (29/10/2021) pukul 12.00 WIB.

Sampah yang diangkut didominasi kayu, bambu, batang pohon besar, dan sampah rumah tangga.

Kepala Satuan Pelaksana UPK Badan Air Jakarta Pusat, Fakhri Andhiko menjelaskan sampah di Pintu Air Manggarai mengalami kenaikan jumlah sejak pukul 00.30 WIB Jumat dini hari.

"Sampah berhasil diangkut dan selesai sejak pukul 12.00 WIB tadi. Total sebanyak 1.000 meter kubik sampah diangkut dari Pintu Air Manggarai. Jenis sampah yang terbawa arus kali ini didominasi kayu, bambu, batang pohon besar, dan sampah rumah tangga," kata Fakhri kepada wartawan, Jumat.

Sampah sampah tersebut diangkut menggunakan alat berat berupa 2 ekskavator long arm dan 1 ekskavator liebheer, serta 7 mobil truk sampah, 42 truk besar, 8 truk kecil, dan 8 truk tronton.

Baca juga: Hari ini Volume Sampah di Pintu Air Manggarai Meningkat hingga 250 Meter Kubik

Banyaknya sampah tak terlepas dari hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan wilayah hulu sehingga terbawa ke Pintu Air Manggarai

"Jadi kita sudah antisipasi jika sampah yang datang akan banyak dan setelah mendapatkan info dari Pintu Air Depok seluruh petugas di sini kita kerahkan untuk berjaga-jaga," ujarnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved