Breaking News:

Petugas Kebersihan Bandara Soekarno-Hatta Temukan Cek Rp 35,5 Miliar Diduga Milik Penumpang Pesawat

PT Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi, Virgiawan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran dari petugas.

Editor: Hasanudin Aco
Istimewa via Tribun Jakarta
Petugas cleaning service Bandara Soekarno-Hatta, Halimah (29), tidak sengaja menemukan sebuah dompet berisi cek senilai Rp 35,5 miliar, Jumat (29/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Seorang petugas kebersihan (cleaning service) di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten tidak sengaja menemukan sebuah dompet berisi cek senilai Rp 35,5 miliar, Jumat (29/10/2021).

Ia tidak sengaja menemukan dompet berisi cek bernilai fantastis itu saat tengah menjalankan kewajibannya.

Petugas cleaning service tersebut adalah Halimah (29).

Team Leader Cleaning Service Terminal 2 ini langsung melaporkan temuannya berupa dompet kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas saat itu.

Ia menyerahkan temuannya kepada petugas Avsec tanpa memeriksa isinya.

Baca juga: Kapolri Tegaskan kepada Jajarannya Ikan Busuk dari Kepala, Fraksi NasDem: Ada Kejujuran di Sana

Halimah menemukan dompet berwarna coklat yang diduga milik calon penumpang itu di area Central Corridor Depature Terminal 2 E Bandara Soekarno-Hatta hari ini.

Saat diperiksa, dompet tersebut berisi 4 buah buku tabungan berbagai bank, sebuah paspor dan dua lembar cek senilai Rp 35,9 miliar.

"Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya," kata Halimah di Bandara Soekarno-Hatta dalam rekaman suara.

Kejujuran Halimah ini pun mendapat apresiasi dari PT Angkasa Pura Solusi.

Dihubungi terpisah, PT Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi, Virgiawan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran dari petugas cleaning service.

"Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integtritas dalam bekerja serta amanah," ucap Virgiawan.

Ia mengimbau kepada pemilik dompet yang tercecer tersebut dapat menghubungi call center Bandara Soekarno-Hatta di 138.

"Mengapresiasi kejujurannya dalam bertugas, management PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan reward kepada petugas tersebut," tutup Virgiawan.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Petugas Cleaning Service Temukan Cek Senilai Rp 35,5 Miliar di Bandara Soetta, Ini yang Dilakukannya

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved