Banjir di Jakarta

Air Menggenang Setinggi Betis Orang Dewasa di TL Puri Jakarta Barat Arah Cengkareng

Hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya menyababkan sejumlah ruas jalan tergenang banjir, Minggu (7/11/2011) sore.

Editor: Adi Suhendi
Capture video TMC Polda Metro Jaya
Genangan air di TL lampu merah Puri Jakarta Barat mengarah Cengkareng, Minggu (7/11/2021) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya menyababkan sejumlah ruas jalan tergenang banjir, Minggu (7/11/2011) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun twitter TMC Polda Metro Jaya dilaporkan sekira pukul 15.45 WIB terjadi genangan air di TL lampu merah Puri Jakarta Barat mengarah Cengkareng.

"Saat ini masih bisa dilintasi kendaraan. Pengguna Jalan diimbau untuk berhati hati," tulis TMC Polda Metro Jaya dalam akun twitternya.

Berdasarkan video yang diunggah, tampak tiga petugas berda di lokasi mengarahkan kendaraan agar tidak melintasi jalan yang tergenang dengan ketinggian air sekitar satu betis orang dewasa tersebut.

Tampak juga kendaraan masih dapat melintas dan situasi arus lalu lintas bergerak lancar.

Pintu Air Pasar Ikan dan Marina Siaga 2

intu Air Pasar Ikan dan Marina di Jakarta Utara saat ini berstatus siaga dua.

Untuk itu, warga DKI Jakarta diimbau untuk waspada.

Berdasarkan informasi yang dirilis Dinas SDA DKI Jakarta di laman @DinasSDAJakarta, Minggu (7/11/2021) pukul 14.00 WIB kedua pintu air di kawasan Jakarta Utara tersebut berstatus siaga 2.

Posisi status Siaga 2 tersebut sudah terpantau Dinas SDA DKI Jakarta sejak Minggu pukul 13.00 WIB dan terus bertahan hingga pukul 14.00.

Siaga 2 artinya, bila wilayah genangan air mulai meluas, maka akan ditetapkan Siaga 2.

Penanggungjawab untuk Siaga 2 ini adalah Ketua Harian Satkorlak Penanggulangan Bencana Provinsi (PBP) yaitu Sekretaris Daerah.

Sementara untuk kondisi cuaca di sekitar pintu air pagi hari ini sebagian mendung, mendung tipis, sebagian lagi gerimis hingga hujan.

Dilaporkan saat ini kondisi cuaca di sekitar pos pantau Bendung Katulampa Bogor hujan.

Baca juga: Sungai Meluap, Sejumlah Ruas Jalan di Ancol Terendam Banjir

Halaman
123
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved