Breaking News:

Pemprov DKI Terus Tambah Titik Drainase Vertikal di Daerah Rawan Genangan dan Banjir

Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta terus menambah titik drainase vertikal di kawasan ibu kota. Penambahan dilakukan pada daerah rawan banjir.

Wartakotalive.com
Drainase vertikal di Jalan Intan, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta terus menambah titik drainase vertikal di kawasan ibu kota.

Penambahan titik drainase vertikal dilakukan pada daerah rawan genangan dan banjir. Seperti lingkungan dekat pemukiman warga atau jalan raya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan sejauh ini lokasi pembuatan drainase vertikal yang masih dalam proses pengerjaan antara lain di Jalan Intan, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Saat ini pekerjaan drainase vertikal masih dalam masa konstruksi yang menjadi tanggung jawab vendor/rekanan pelaksana yang bersangkutan," kata Yusmada dalam keterangannya, Sabtu (28/11/2021).

Adapun penutup drainase vertikal di Jalan Intan yang rusak tersebut adalah penutup sementara. Saat ini oleh vendor yang bersangkutan sedang dilakukan perbaikan dan penggantian penutup jenis heavy duty (beban berat) untuk menjamin keamanan berlalu lintas.

Pemprov DKI Jakarta, kata Yusmada, berupaya mengoptimalkan pembuatan drainase vertikal agar dapat menampung, menyimpan dan menambah cadangan air tanah.

"Juga, mengurangi limpasan air hujan ke saluran pembuangan dan badan air lainnya. Sehingga, mencegah timbulnya genangan dan banjir sekaligus bermanfaat pada musim kemarau," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved