Breaking News:

Maling Kotak Amal Masjid di Jakarta Utara Datang Pakai Mobil Pribadi

Aksi pelaku yang sempat terpantau kamera CCTV itu mengambil uang di dalam kotak amal yang berada di depan masjid.

Editor: Hasanudin Aco
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pencurian kotak amal di Masjid Jami’ Bahrul Falah, Jalan Melur, RT 06 RW 09 Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara dengan cara tidak biasanya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pencurian kotak amal terjadi di Masjid Jami’ Bahrul Falah, Jalan Melur, RT 06 RW 09 Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara dengan cara yang tidak biasanya.

Ketua RT setempat, Zaenal Abidin mengatakan peristiwa itu terjadi Minggu (5/12/2021) dini hari di mana pelaku yang beraksi mengendarai mobil pribadi berjenis minibus.

Aksi pelaku yang sempat terpantau kamera CCTV itu mengambil uang di dalam kotak amal yang berada di depan masjid.

Ia sengaja berhenti di depan masjid untuk menjalankan aksinya.

“Pencurinya satu orang yang terlihat, pakai mobil Avanza atau Ertiga berwarna hitam. Orangnya memakai baju putih, agak tinggi,” kata Zaenal di lokasi, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Tak Kenal Medan, Pelaku Percobaan Pecurian Kotak Amal Masjid di Tasikmalaya Nyebur ke Sungai

Pelaku yang memakai kemeja putih dan celana panjang hitam serta masker itu terlihat membawa peralatan seperti obeng untuk membongkar isi kotak amal masjid yang tergembok.

“Ini sempat dipaksa, kotak amal terkunci, dipaksa buka sama dia pakai obeng,” ucap Zaenal.

Menurut Zaenal, pelaku yang sempat kesulitan akhirnya membuka kotak amal tersebut dalam hitungan menit dan langsung menguras isinya hingga kabur meninggalkan lokasi.

Meski demikian, kotak amal yang dibobol pelaku dipastikan hanya berisi uang dalam jumlah yang sangat sedikit karena sebelum kejadian baru saja diambil isinya oleh petugas masjid.

“Yang biasanya diisi bukan yang ini, tapi yang di pinggir jalan itu yang jaring amal jariyah yang isi uangnya kelihatan,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Agar tak Dicurigai, Maling Kotak Amal Masjid di Koja Datang Bawa Mobil Pribadi

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved