Viral di Medsos Aksi Pencurian Laptop di KRL, KAI Koordinasi dengan Polisi Buru Pelaku

Sebuah video menggambarkan aksi pencurian terjadi di Kereta Rel Listrik (KRL) viral di media sosial.

Editor: Wahyu Aji
Istimewa
Terduga pelaku pencurian di KRL yang menggasak laptop milik seorang penumpang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah video menggambarkan aksi pencurian terjadi di kereta rel listrik (KRL) viral di media sosial.

Pelaku diduga menggasak laptop milik seorang penumpang.

Dalam video yang beredar, pelaku terlihat mengenakan kemeja kotak-kotak, celana jeans hitam, serta topi dan masker.

Seusai mencuri laptop, pelaku langsung turun dengan terburu-buru di Stasiun Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim menjelaskan, peristiwa viral itu terjadi di dalam rangkaian gerbong KA 1627 relasi Bogor-Angke pada Minggu (26/12/2021) sekitar pukul 19.40 WIB.

Baca juga: Viral Maling Gasak Laptop Penumpang KRL Terekam CCTV, Ini Ciri-cirinya 

Korban diketahui juga telah melapor petugas Stasiun Pasar Minggu begitu mengetahui tasnya raib.

“Setelah kejadian, korban langsung melapor ke Stasiun Pasar Minggu,” ucap dia dalam keterangan tertulisnya pada Senin (27/12/2021)

Dalam video yang terekam salah seorang penumpang dan viral di media sosial, terlihat seorang pria menggunakan kemeja kotak-kotak mengenakan tas hitam dan topi tengah mengambil tas yang disimpan di rak barang yang tersedia di gerbong.

Setelah mengambil tas, pria itu bergegas keluar dengan buru-buru dengan mendekap ranssl yang diketahui berisi laptop itu.

Adli menyebut bahwa petugas di Stasiun Pasar Minggu lantas berkoordinasi dengan pihak Stasiun Tanjung Barat dan Stasiun Lenteng Agung yang menjadi lokasi tempat pelaku turun.

Adli memastikan KAI Commuter akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk membantu korban dan mengecek kamera CCTV yang ada di stasiun.

Baca juga: DAFTAR Harga Laptop ASUS Bulan Desember 2021: Mulai Rp 5 Jutaan hingga Rp 17 Jutaan

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk segera menangkap pelaku untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," tuturnya

Jika pelaku tertangkap, KAI Commuter memastikan pelaku akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Ia juga kembali mengingatkan calon penumpang agar memperhatikan barang bawaannya.

“Bila ada barang berharga yang dibawa sebaiknya barang tersebut selalu diletakkan dekat pengguna, misalnya dengan dipangku agar dapat dipastikan tidak berpindah tangan,” tutup Adli. 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved