Tahun Baru 2022

Beroperasi Hingga Tengah Malam, Dua Tempat Usaha di Tebet Ditutup Sementara

Petugas menertibkan tempat usaha maupun PKL yang berjualan melebihi batas waktu yang telah ditentukan Pemprov DKI Jakarta pada malam tahun baru.

Editor: Dewi Agustina
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Dua tempat usaha di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, ditutup sementara petugas karena didapati melanggar aturan saat malam tahun baru, Jumat (31/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gara-gara melanggar aturan saat malam tahun baru, dua tempat usaha di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, ditutup sementara oleh petugas.

Dua tempat usaha tersebut yakni Kafe KopiKoki, dan Pizza Hut di Jalan Tebet Raya.

"Ada dua tempat usaha yang kita tutup sementara dan pedagang-pedagang, malam hari kita kasih teguran lisan untuk mematuhi teguran yang sudah ditetapkan. Termasud ini (KopiKoki), dan satu lagi Pizza Hut di Tebet Raya," kata Camat Tebet Dyan Airlangga saat ditemui di lokasi, Sabtu (1/1/2022) dini hari.

Jelang pergantian tahun tadi malam, Dyan Airlangga bersama petugas gabungan melakukan patroli ke beberapa titik kawasan Tebet yang rawan kerumunan pengunjung.

Para petugas menertibkan tempat usaha maupun pedagang kaki lima yang berjualan melebihi batas waktu yang telah ditentukan Pemprov DKI Jakarta pada malam tahun baru.

Pemprov DKI Jakarta sebelumnya telah mengeluarkan peraturan, seluruh aktivitas usaha dan kegiatan masyarakat hanya diizinkan buka saat malam tahun baru, yakni pukul 22.00 WIB.

Selain imbauan, petugas juga memberikan teguran secara lisan kepada pelaku usaha yang kedapatan melanggar aturan.

Baca juga: SKB 3 Menteri: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022

Petugas gabungan akhirnya mengambil tindakan tegas berupa penutupan sementara karena didapati ada tempat usaha yang tetap buka hingga pukul 00.00 WIB.

"Jadi, (Pizza Hut) setelah jam 22.00 WIB, mereka banyak yang berkerumun dan masih menerima order. Padahal, mereka itu izinnya tidak 24 jam," kata Dyan.

"Banyak yang belum mematuhi aturan jam buka di malam tahun baru ini. Apalagi, saat ini kita sedang menghadapi varian baru yang menjadi kewaspadaan bagi kita semua. Memang, diharapkan kesadaran masyarakat harus lebih baik lagi terhadap protokol kesehatan," sambungnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Melanggar Aturan Malam Tahun Baru, 2 Tempat Usaha di Tebet Ditutup Petugas

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved