Maling Motor di Kramat Jati Makin Mengkhawatirkan, dalam Semalam 2 Motor Warga Hilang

Berdasar rekaman CCTV, awalnya tiga pelaku datang menaiki satu sepeda motor secara berboncengan.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-inlihat foto Maling Motor di Kramat Jati Makin Mengkhawatirkan, dalam Semalam 2 Motor Warga Hilang
net
Foto Ilustrasi

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Maling motor bikin resah warga Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dalam semalam dua unit sepeda motor milik penghuni Kontrakan Pelangi di Jalan Penggilingan Baru, RT 08/RW 04, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur dicuri.

Satu korban, Revi (35) mengatakan sepeda motor miliknya dan tetangga kontrakannya digondol komplotan maling beranggotakan tiga orang pria pada Senin (21/2/2022).

Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB.

Berdasar rekaman CCTV, awalnya tiga pelaku datang menaiki satu sepeda motor secara berboncengan.

Mereka lalu berhenti dan masuk ke lokasi parkir kontrakan.

"Jadi, pelaku bawa kabur motornya satu persatu. Motor saya Beat merah putih pelat nomornya B 4047 TPT," kata Revi saat dikonfirmasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (21/2/2022).

Baca juga: Nekat, Tiga Maling di Tuban Satroni Rumah Polisi, Gondol 2 Sepeda Motor 

Dua pelaku masuk secara bergantian ke dalam parkiran kontrakan, sementara satu orang yang mengemudikan sepeda motor menunggu di luar sambil mengawasi keadaan sekitar lokasi.

Aksi ini luput dari perhatian para penghuni kontrakan yang saat kejadian sedang terlelap, mereka baru mengetahui kejadian pagi hari lalu mengecek rekaman CCTV kejadian.

"Jadi kalau dari CCTV itu kejadiannya cepet, enggak ada lima menit dua motor dicuri. Pertama punya tetangga kontrakan, terus baru punya saya," ujarnya.

Masih merujuk rekaman CCTV kejadian, Revi menuturkan saat pelaku mengeluarkan sepeda motor dari parkiran mereka sempat berpapasan dengan warga pengendara motor yang melintas.

Namun, warga yang melintas mengira pelaku merupakan penghuni kontrakan sedang mengeluarkan sepeda motor, sehingga mereka melanjutkan perjalanan.

"Saya sudah laporan ke Polsek Kramat Jati," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Dalam Semalam, Maling Sikat Dua Motor Warga Bertetangga di Kramat Jati, Pelaku Sempat Dipergoki

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved