Polisi Selidiki Warung Jamu di Depok Sengaja Dibakar Remaja yang Ditolak Ngutang

Kabar beredar bahwa warung jamu tersebut dibakar oleh sejumlah remaja yang kesal akibat tidak diizinkan berhutang oleh si pemilik.

Shutterstock
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM, SAWANGAN - Warung jamu yang berlokasi di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Kota Depok, terbakar pada tengah malam.

Sekira pukul 01.30 WIB, pemilik warung jamu, Rustami, menutup warungnya dan pulang.

Tidak berapa lama, Rustami mendapat kabar bahwa warung jamunya terbakar.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (21/2/2022) pekan lalu.

"Kejadiannya dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Pemilik warung Bapak Rustami, penyebab atau asal api masih didalami pihak Inafis Polres Depok," kata Kanit Reskrim Polsek Bojongsari, Iptu Bowo, Senin (28/2/2022).

Baca juga: Terungkap Sumber Bau Kecut di Jatiasih, Ternyata Ada Rumah yang Disulap Jadi Pabrik Ciu

Baca juga: Pesepeda Dijambret di Dekat GOR Kota Bekasi, Korban Terjatuh hingga Alami Luka di Pipi 

Rustami langsung balik ke warungnya, bersama warga berusaha memadamkan api.

"Jadi pukul 01.30 WIB setelah berjualan menutup warung dan pulang menuju rumah. Sekitar jam 02.50 WIB  pemilik diberitahu warungnya terbakar dan segera kembali ke warung dan berusaha memadamkan kebakaran dengan swadaya warga," jelas Bowo.

Bowo mengatakan, kerugian akibat hangusnya warung jamu mencapai Rp 30 juta.

"Kerugian ditaksir sekitar Rp 30 juta," timpalnya lagi.

Baca juga: Warga Jatiasih Gerebek Satu Rumah Karena Jadi Sumber Bau Kecut, Acong Berdalih Usaha Cat

Baca juga: Warga Temukan Ruang Khusus di Pabrik Ciu Jatiasih, Ada Gentong hingga Alat Penyuling

Sementara pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran, kabar beredar bahwa warung jamu tersebut dibakar oleh sejumlah remaja yang kesal akibat tidak diizinkan berhutang oleh si pemilik.

Dalam akun Instagram @depok24jam_official, disebutkan bahwa toko jamu tersebut diduga dibakar oleh sejumlah remaja yang awalnya hendak berhutang jamu pegal linu.

"Kronologi saat itu remaja asal Sawangan ingin membeli jamu pegal linu tapi ngutang, karena pemilik warung jamu tidak mengijinkan mengutang, pelaku kesal dan mengancam 'besok gue jamin lu gak bisa dagang lagi' kata pelaku sambil berjalan pulang dengan raut wajah kesal," begitu isi keterangan dalam unggahannya.

"Keesokan harinya pas mau buka warung jamu, pemilik pun kaget karena semua barang-barang yang ada di dalam ruangan seluruhnya hancur dan terbakar. Semua botol jamu kondisinya pecah berantakan," demikian isi keterangannya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Ditolak Ngutang Jamu Pegal Linu, Remaja Diduga Nekat Bakar Warung di Depok

Sumber: TribunJakarta
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved