Ditabrak Bus Transjakarta di PGC Jakarta Timur, Pemotor Perempuan Terjepit di Kolong

Pengendara sepeda motor terlibat kecelakaan dengan bus Transjakarta B 7544 TGD dengan di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Kramat Jati

Editor: Wahyu Aji
ist
bus Transjakarta yang menabrak pengendara sepeda motor perempuan di lampu merah simpang PGC, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (5/3/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengendara sepeda motor terlibat kecelakaan dengan bus Transjakarta B 7544 TGD dengan di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur mengakibatkan korban luka.

Rustam, saksi mata mengatakan kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (5/3/2022) sekira pukul 10.15 WIB itu mengakibatkan perempuan pengemudi motor luka karena masuk ke kolong bus.

Kecelakaan bermula saat bus yang melaju ke arah Kampung Rambutan tersebut menabrak pengendara sepeda motor yang melaju di depannya di simpang lampu merah Pusat Grosir Cililitan (PGC).

"Pas lagi jalan tiba-tiba bus nabrak motor yang di depannya. Motornya kejepit di kolong, orangnya juga masuk ke kolong bus," kata Rustam di Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (6/3/2022).

Beruntung saat korban masuk ke kolong bus dengan nomor badan MYS 21257 tersebut sopir seketika menghentikan laju kendaraannya, sehingga korban tidak sampai tergilas.

Baca juga: TransJakarta Luncurkan Bus Spesial dengan Body Cityline 3 Buatan Karoseri Laksana

Korban yang merupakan seorang perempuan berusia sekitar 40 tahun pun berhasil dievakuasi warga dan anggota Satlantas Jakarta Timur yang berada di lokasi kejadian.

"Untungnya itu korban pakai helm. Jadi kepalanya aman, dia luka lecet di tangan dan kaki saja. Luka ringan, hanya pas dievakuasi dari kolong bus sempat syok begitu," ujarnya.

Rustam menuturkan usai kejadian korban dibawa anggota Satlantas Jakarta Timur ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati yang berada dekat dari lokasi kejadian untuk mendapat penanganan medis.

Baca juga: Transjakarta Buka Rute Baru Jakarta International Stadium - Senen

Sementara sepeda motor jenis matic dikemudian korban yang mengalami kerusakan karena ditabrak dan sempat terhimpit badan bus diamankan jajaran Satlantas Jakarta Timur.

"Kalau penyebab kecelakaan apa saya enggak tahu. Tapi di sini memang sudah beberapa kali bus Transjakarta kecelakaan. Pos di depan PGC sempat ditabrak Transjakarta," tuturnya.

Lantaran melibatkan bus Transjakarta kasus kecelakaan ditangani jajaran Subdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, bukan Unit Laka Satlantas Jakarta Timur.

Artikel ini sudah pernah tayang di TribunJakarta dengan judul Transjakarta Tabrak Motor hingga Masuk Kolong Bus di PGC, Pemotor Perempuan Terjepit di Kolong Bus

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved