Pemprov DKI Harap Turnamen Futsal Afirmasi UNJ Cup 2022 Bisa Perkuat Persaudaraan Mahasiswa

Turnamen Futsal Afirmasi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Cup 2022 digelar perdana

Editor: Adi Suhendi
Istimewa
Turnamen Futsal Afirmasi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Cup 2022. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Turnamen Futsal Afirmasi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Cup 2022 digelar perdana dengan melibatkan 22 tim putra dan 9 tim putri mahasiswa Papua-Papua Barat, serta berbagai kampus se-Jabodetabek.

Kegiatan ini diinisiasi mahasiswa afirmasi Papua dan SM3T UNJ, dan digelar di Gedung Futsal Velodrom Rawamangun Jakarta.

Kasi Olahraga Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudinpora) Jakarta Timur, Feri Andriyanto yang mewakili Kepala Dispora DKI berharap turnamen ini bisa memperkuat persaudaraan di kalangan mahasiswa.

"Kegiatan turnamen ini dapat memperkuat semangat sportivitas, kreativitas, dan persaudaraan di kalangan mahasiswa," kata Bobby, Kamis (31/3/2022).

"Dispora bangga adik-adik mahasiswa afirmasi papua dan SM3T dapat menyelenggarakan turnamen futsal antar mahasiswa se-Jabodetabek ini," lanjutnya.

Baca juga: Gus Muhaimin Buka Turnamen Futsal Putri yang Diadakan Perempuan Bangsa

Bobby mengaku akan terus mendorong kegiatan positif serupa di kampus kawasan Jakarta untuk pengembangan potensi mahasiswa.

"Diharapkan kegiatan serupa seperti ini dapat dilaksanakan di kampus lainnya khususnya kampus-kampus di wilayah Jakarta," ujar dia.

Wakil Dekan Kemahasiswaan FIS UNJ, Abdul Haris mengatakan kegiatan ini jadi langkah untuk mengenal sesama mahasiswa papua dari berbagai kampus di Pulau Jawa.

Baca juga: Gelar Turnamen Futsal, Ketua DPC AAI Jakarta Pusat: Perkuat Imun Jurnalis 

"Kegiatan ini menjadi cara untuk saling mengenal sesama mahasiswa papua dari berbagai kampus khususnya di sekitar pulau jawa, selain itu UNJ berharap dengan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan persaudaraan bagi mahasiswa," ucap Haris.

Samuel Doko Mahasiswa Teknik Mesin UNJ selaku Panitia Pengarah mengapresiasi panitia yang bekerja keras demi menyukseskan acara turnamen futsal tersebut.

"Semoga kegiatan ini bisa menyalurkan bakat rekan-rekan tanpa harus memikirkan sekat yang memisahkan kita dengan yang lainnya dan acara ini bisa berkelanjutan khususnya dalam menemukan bakat mahasiswa yang berasal dari Papua dan Papua barat di bidang olahraga," kata Samuel.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan UNJ, Mazlan menyampaikan kegiatan Futsal Afirmasi UNJ CUP 2022 adalah kategori umum, sehingga pihak luar bisa ikut berpartisipasi.

"Antusias pihak luar sangat luar biasa untuk mengikuti kegiatan ini sehingga melebihi target yang sudah kita tetapkan. Hadiah dalam kegiatan ini yaitu piala, uang pembinaan dan sertifikat penghargaan," kata Mazlan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved