Tragis, Lima Orang Tewas Dalam Kebakaran Bengkel Motor di Warakas

Setelah proses pemadaman selesai ditemukan jasad korban tewas yang merupakan satu keluarga di dalam bengkel motor tersebut.

Editor: Theresia Felisiani
net
ilustrasi kebakaran. Sebuah bengkel motor di Jalan Warakas 1 RT 016 RW 01, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4/2022) terbakar. Kebakaran ini mengakibatkan lima orang penghuni di dalamnya tewas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah bengkel motor di Jalan Warakas 1 RT 016 RW 01, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4/2022) terbakar.

Kebakaran ini mengakibatkan lima orang penghuni di dalamnya tewas.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Rahmat Kristantio mengatakan peristiwa kebakaran itu dilaporkan sekitar pukul 02.37 WIB.

“Pelapor melihat asap keluar dari bengkel motor, lalu melaporkan melalui telepon ke kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Utara,” ujar Rahmat, Selasa (11/4/2022).

Baca juga: Polisi Kesulitan Ungkap Pemotor Misterius yang Tega Bacok Pemilik Warteg di Ragunan saat ke Masjid 

Baca juga: Sering Pinjam Uang Tapi Tak Bayar, Penjual Es Kelapa di Ciomas Cekcok dan Bacok Temannya Sendiri 

Baca juga: Kisah Pelajar dan Mahasiswa Ikut Aksi 11 April: Demo Harga Minyak, Demi Orangtua Jualan Gorengan

Mendapati laporan tersebut, pihaknya langsung bergerak dengan mengerahkan 10 unit mobil damkar dan 50 personel untuk padamkan kobaran api.

“Luas area yang terbakar berukuran 6 x 10 meter dan untuk proses pemadaman dinyatakan selesai pukul 03.55 WIB,” ucapnya.

Nahas, setelah proses pemadaman selesai ditemukan jasad korban tewas yang merupakan satu keluarga di dalam bengkel motor tersebut.

“Lima orang yang meninggal terdiri dari tiga orang laki-laki dan dua orang perempuan,” ucapnya.

Kelima korban itu yakni, Jon Vaber Tampubolon (50), Delma Wati Simanjuntak (50), Darius (25), Ave (15 thn) dan Lois (10 thn).

“Korban terkunci di dalam bengkel, pintu utama rolling door digembok dari luar oleh anak korban yang sedang pergi bermain futsal sehingga tidak bisa menyelamatkan diri,” ujarnya.

Baca juga: Siapa Dalang yang Gerakkan 86 Pelajar Tangerang ke DPR RI ? Janjikan Uang Puluhan Ribu

Baca juga: Wagub DKI Komentari Banyaknya Pelajar yang Ikut Aksi 11 April hingga Diamankan Polisi 

Sementara akibat peristiwa kebakaran, kerugian ditaksir bisa mencapai sekitar Rp 300 juta karena telah menghanguskan tiga unit ruko.

“Untuk penyebab kebakaran, diduga akibat ada korsleting listrik hingga terjadi penyalaan api,” ujar Rahmat.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Kebakaran Hebat Landa Bengkel Motor di Warakas, Lima Orang Penghuni Tewas Terpanggang

Sumber: Warta Kota
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved