Susu Penggemuk Badan Palsu Ditawarkan di Marketplace, Cara Membedakan dengan yang Asli

Susu Flyon menjadi salah satu produk susu penggemuk badan yang diminati khalayak, terutama kalangan milenial yang ingin menaikkan berat badan secara

zoom-inlihat foto Susu Penggemuk Badan Palsu Ditawarkan di Marketplace, Cara Membedakan dengan yang Asli
Foto/Shutterstock
minum susu.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Susu Flyon menjadi salah satu produk susu penggemuk badan yang diminati khalayak, terutama kalangan milenial yang ingin menaikkan berat badan secara alami dan mudah.

Seiring makin populernya susu ini, pihak produsen mensinyalir beredarnya produk susu palsu yang dijual di marketplace.

"Berdasarkan riset internal kami, telah beredar produk Susu Flyon palsu yang dipasarkan di marketplace  dan produk palsu ini sangat membahayakan kesehatan dan merugikan konsumen," kata Uun Wijianto selaku Brand Owner Susu Flyon dalam keterangannya, Jumat (22/4/2022).

Beredarnya produk-produk tiruan/palsu sangat membahayakan dan sangat merugikan konsumen.

Alih-alih mendapatkan manfaat dari produk yang dibeli, mengkonsumsi produk palsu justru dapat berefek buruk pada kesehatan.

“Saat ini kami sedang melakukan investigasi dan akan melakukan tindakan tegas kepada para pemalsu produk kami sehingga saat ini kami berharap konsumen juga bisa lebih jeli dalam membedakan produk yang asli dan palsu," katanya.

Uun juga memberikan edukasi kepada masyarakat melalui social media agar masyarakat bisa membedakan antara produk palsu dan produk yang original.

Berikut ini adalah tips untuk membedakan antara produk Susu Flyon yang asli dan palsu di marketplace adalah dengan melihat kemasannya sebelum membeli.

Cara paling mudah untuk membedakan antara produk asli dan palsu adalah dengan melihat kemasan.

Baca juga: Proyek Penggemukan Sapi Rp 158 Miliar Hanya Menghasilkan 400 Sapi Kurus, 9 Orang Jadi Tersangka

Susu yang asli memiliki ciri dikemas dalam bentuk box, pada nama merk dan komposisi dicetak timbul dan memiliki hologram “INDOJAMU CV Bumi Wijaya” pada segel kemasan.

"Selain itu dalam kemasan susu asli juga tertera jelas informasi produk, mulai dari komposisi, nomor BPOM, tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa, sementara produk susu Flyon palsu, dikemas dengan kemasan pouch, botol kecil, merk kemasan hanya berlabel sticker, dan tidak memiliki informasi produk dan nomor BPOM pada kemasannya.

Kemudian jika ada penjual yang menjual susu Flyon dengan kemasan yang memiliki ciri-ciri yang mirip dengan Susu Flyon yang asli tapi dengan harga jual yang lebih murah, maka sudah dipastikan itu adalah produk tiruan atau palsu.

Karena harga jual terendah tetap Susu Flyon yang dijual oleh distributor resmi Susu Flyon adalah Rp. 115.000 per box.

“Jadi kami harap konsumen tidak tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh para penjual produk palsu, karena harga jual terendah yang telah ditetapkan yaitu Rp 115 ribu per box-nya.

Jadi kalau harganya di bawah itu, kami pastikan itu produk tiruan atau palsu," kata Uun Wijianto.

Langkah paling aman ketika membeli Susu Flyon secara online adalah dengan membelinya secara langsung di toko-toko distributor resmi Susu Flyon yang ada di marketplace.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved