Polisi Buru Satu Pelaku yang Diduga Tukar Anak yang Diculik di Pesanggrahan

Kepolisian bergerak cepat mengusut dugaan penculikan terhadap bocah bernama Kevin (12).

Editor: Wahyu Aji
Istimewa
Seorang bocah dikabarkan masih hilang diduga diculik di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian bergerak cepat mengusut dugaan penculikan terhadap bocah bernama Kevin (12).

Kevin diduga diculik saat bermain bersama dua temannya di Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Selasa, (10/2/2022) siang kemarin.

Polisi pun sudah menerima laporan dari pihak keluarga dan tengah melakukan pencarian terhadap korban sekaligus pelaku.

"Laporan polisi (LP) sudah diterima Sesuai TKP di Polsek Pesanggrahan. Saat ini lagi dilakukan investigasi untuk mencari korban dan pelak," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Sementara itu, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan juga menyatakan yekah menerima laporan dari keluarga korban. Hingga kini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan kasus tersebut dan mencari keberadaan korban yang diduga menjadi korban penculikan oleh seorang pria.

"Benar, ada laporan tadi siang. Sekarang anggota lagi di lapangan untuk upaya ungkap kasus ini. Korban masih kami telusuri keberadaannya," kata Nazirwan.

Sebelumnya diberitakan kasus penculikan seorang bocah bernama Kevin viral di media sosial.

Diduga Kevin diculik saat bermain bersama dua temannya di daerah Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Bocah usia 12 tahun itu hilang sejak Selasa (10/5) siang kemarin.

Baca juga: Seorang Bocah Diduga Diculik Saat Sedang Main di Pesanggrahan Jakarta Selatan

Ia didatangi seorang pria yang menghampiri ketiga bocah itu. Saat itu, menurut pengakuan korban yang selamat pria itu menegurnya karena tak mengenakan masker.

"Saat lagi main, tiba-tiba ada bapak-bapak menghampiri Kevin. Saat itu, kebetulan mereka (Kevin dan temannya) nggak pakai masker, lalu bapak-bapak ini bilang, 'Kok kalian nggak pakai masker? Kalau kalian nggak pakai masker, ikut saya ya ke Polsek'," ujar Meyla, kakak korban saat dikonfirmasi.

Akibat takut karena ditegur, ketiga bocah itu kemudian mengikuti arahan pelaku. Menurut Meyla, pelaku saat itu membawa bocah bernama Fakhri ke arah Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Pelakunya ini udah bawa satu korban bernama Fakhri. Fakhri itu tadinya diboncengkan si pelaku di Fatmawati, tapi di dekat RS Fatmawati Fakhri diturunkan oleh pelaku," ucap Meyla.

Saat itu pelaku menurunkan Fakhri di dekat RS Fatmawati. Pelaku lalu menukar Fakhri dan membawa Kevin entah ke mana.

Baca juga: Viral Penculikan Tiga Anak di Pesanggrahan, Ini Penjelasan Polisi

"Terus si Fakhri ini diturunin dan disuruh ikut sama temannya Kevin. Jadi Kevin yang ditukar gitu-lah. Jadi Kevin diboncengkan pelaku, si Fakhri diboncengkan sama teman Kevin," ujarnya. 

KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved