Antisipasi Kerumunan Penumpang KRL di Stasiun Manggarai, Transjakarta Tambah 5 Unit Armada

Masyarakat juga bisa memanfaatkan beragam rute dari Stasiun Manggarai seperti rute 4B Manggarai-UI, Pulogadung-Tosari (koridor 4).

Editor: Dewi Agustina
Tribunnews/Naufal Lanten
Suasana Peron 6 dan 7 Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, pada Minggu (29/5/2022). KAI Commuter mencatat ada sebanyak 464.451 penumpang pada hari pertama penerapan rute baru di Stasiun Manggarai. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Transjakarta menambah 5 unit bus untuk melayani rute Manggarai-Blok M untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan penumpang KRL di Stasiun Manggarai.

"PT menyiapkan penyesuaian layanan guna mengurangi penumpukan penumpang. Transjakarta melakukan penambahan sebanyak lima unit single bus pada layanan Manggarai-Blok M (6M)," ujar Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah, Senin (30/5/2022).

Iwan menjelaskan, masyarakat juga bisa memanfaatkan beragam rute dari Stasiun Manggarai seperti rute 4B Manggarai-UI, Pulogadung-Tosari (koridor 4), dan Pulogadung-Kuningan (4D) yang melintasi Manggarai.

"Pelanggan (juga) diminta untuk tetap memenuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku selama penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1," kata Iwan.

Sebagai informasi, mulai 28 Mei 2022, perjalanan KRL lintas Bogor hanya melayani relasi Bogor/Depok/Nambo-Jakarta Kota PP melalui Stasiun Manggarai.

Sementara itu, pola operasi loop line dilayani KRL lintas Cikarang/Bekasi dengan 2 skema, yaitu full racket Cikarang/Bekasi PP via Manggarai atau Pasar Senen dan half racket Cikarang/Bekasi-Kampung Bandan/Angke PP via Manggarai.

Dengan demikian, rute Bogor menuju Sudirman/Tanah Abang dan Bekasi menuju Jakarta Kota dihapus.

Sementara itu, rute KRL Jabodetabek lintas Rangkasbitung dan lintas Tangerang, perjalanan KA Bandara Soekarno-Hatta, serta KA jarak jauh tidak berubah.

Perjalanan KA lintas Bogor/Depok/Nambo akan dilayani di lantai 2 Stasiun Manggarai peron 10-13, lintas loop line Cikarang/Bekasi dilayani di lantai dasar peron 6 dan 7, dan perjalanan KA Bandara Soekarno-Hatta dilayani di lantai dasar peron 8 dan 9.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Kurangi Lonjakan Kerumunan Penumpang KRL di Stasiun Manggarai, Transjakarta Bakal Ikut Tambah Armada

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved