Dorong Pengaturuan Jam Kerja, Polda Metro Jaya Pastikan Lalu Lintas Bakal Lancar

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan memastikan pengaturan jam kerja di wilayah hukumnya untuk kelancaran lalu lintas.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Wahyu Aji
Warta Kota/Henry Lopulalan
ILUSTRASI Suasana kepadatan lalulintas jam bubaran kantor di tol dalam kota dan jalan reguler di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat(18/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memastikan Pengaturan jam kerja di wilayah hukumnya untuk kelancaran arus lalu lintas.

Zulpan menyebut, Polda Metro siap menjamin keamanan masyarakat melalui pengaturan jam kerja tersebut.

"Pada prinsipnya Polda Metro Jaya siap mengamankan masyarakat Jakarta dan sekitarnya karena wilayah hukum Polda Metro Jaya ini di samping Provinsi DKI juga ada Tangerang, Bekasi, dan Depok," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Terkait hal tersebut, Zulpan mengatakan pihaknya akan mengerahkan kekuatan personil untuk memberikan rasa kemanan dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat.

"Kita siap mengamankan, tidak ada masalah bagi Polda Metro Jaya. Kita akan menggelar kekuatan personil di lapangan khususnya lalu lintas untuk memberikan rasa aman kemudian kelancaran dalam dalam berlalu lintas kepada masyarakat," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menyebut salah satu pemicu padatnya arus lalu lintas hingga menimbulkan kemacetan di ibu kota adalah jam kantor yang berbarengan.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, pada pagi hari kemacetan di jalan-jalan Jakarta mencapai 54 persen. 

Atas permasalahan ini, pihaknya mengusulkan agar pertimbangan pengaturan jam kerja di Jakarta bisa didiskusikan oleh pihak terkait.

"Kalau saat ini kemacetan di Jakarta puncaknya pukul 09.00 WIB. Sebarannya sampai 54 persen, sehingga apakah ini nyaman?" kata Latif kepada wartawan, Jumat (22/7/2022).

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved