Breaking News:

Kodim 0510/Tigaraksa Mengatasi Kesulitan Rakyat Pada TNI Manunggal Membangun Desa ke 114

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke-114 Kodim 0510/Trs Tahun 2022

Penulis: Toni Bramantoro
Dok. kodim 0510
Wakil Bupati Tangerang Mad Romli membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke-114 Kodim 0510/Trs Tahun 2022, di Desa Waliwis Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, Selasa (26/07/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0510/Trs Tahun 2022, di Desa Waliwis Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, Selasa (26/7/2022).

Pembukaan kegiatan TMMD 114 di Desa Waliwis ditandai dengan penandatangan oleh Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB selaku Dansatgas TMMD dan penyematan kepada personil Satgas TMMD ke-114.

Mad Romli dalam sambutanya mengatakan, TMMD harus dimanfaatkan untuk meneguhkan semangat kebersamaan bagi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat.

“Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong dalam pembangunan,” tutur wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

Wakil Bupati juga atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak khususnya kepada jajaran TNI yang telah secara konsisten membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat desa.

"TMMD 114 memiliki nilai strategis dalam rangka memelihara ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna mewujudkan semangat kejuangan dan pengabdian kita semua sebagai abdi negara," ujarnya.

Sementara, Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB menjelaskan, di TMMD 114 Kodim 0510/Trs ada beberapa sasaran kegiatan fisik dalam TMMD kali ini yaitu, pembangunan jalan lingkungan di RT 01/01 dan RT 03/01 Desa Waliwis, turab dan gorong-gorong saluran air.

"Selain pengerjaan fisik TMMD ke-114 juga melakukan kegiatan penyuluhan kepada warga masyarakat dan para remaja berupa wawasan kebangsaan, perekrutan TNI, Polri, pencegahan radikalisme, KB sehat dan berwira usaha atau UMKM, serta penggunaan Narkoba kegiatan ini bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Tangerang, kepolisian, Kejari, tokoh agama dan akademis," ungkap Dandim.

Dansatgas menambahkan, kegiatan TMMD 114 fisik dan non fisik akan di lakukan selama 30 hari terhitung dari tanggal 26 Juli 2022 sampai tanggal 24 Agustus 2022 mendatang.

Masyarakat setempat sangat sumringah dengan Program TMMD ke 114 yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0510/Tigaraksa, baik kaum tua, muda dan anak- anak sangat antusias terhadap pembangunan tersebut.

Apresiasi tersebut juga disampaikan oleh pejabat Desa dan kecamatan. Bahwa mereka telah merasakan TNI AD hadir untuk mengatasi kesulitan kesulitan rakyat sekelilingnya, sebagaimana yang disampaikan oleh KASAD (Jenderal Dudung Abdulrachman)

Pembukaan TMMD Kodim 0510/Trs dihadiri Kolonel Inf Indarto Kasrem 052/Wkr, Kolonel Arm Mulyadi Kasi Ter Korem 052/Wkr, Kombespol Raden Romdhon Nata Kusuma Kapolresta Tangerang, Letkol Inf Ardi Sukatri Kasiops Korem 052/Wkr, Mayor Inf Prawito Pabandya OPS Dam Jaya, Wakil Ketua Persit koorcab rem 052/Wkr PD Jaya Ny. Yuliana Indarto Kusnohadi, Ketua Persit KCK Cab XXIV kodim 0510/Trs Ny Indah Hariyanti Syarief, MUI Kabupaten Tangerang KH Uwes Nawawi, unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang pejabat dan kepala OPD, Forkopimcam, Kepala Desa Se Kecamatan Mekar Baru serta warga masyarakat sekitar.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved