HUT Kemerdekaan RI

Anies Baswedan: Mari Tuntaskan Janji Kemerdekaan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022).

Editor: Adi Suhendi
Dok Pemprov DKI
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat pada Rabu (17/8/2022). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai inspektur upacara. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara ini turut diikuti jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta.

Dalam pidatonya, Anies Baswedan mengingatkan bahwa semua elemen punya tanggung jawab untuk menuntaskan janji melindungi dan memajukan kesejahteraan umum dan menumbuhkan keadilan bagi semua masyarakat.

“Kita yang saat ini berdiri di tempat ini punya tanggung jawab untuk menuntaskan janji kemerdekaan,” kata Anies dalam pidatonya.

Anies mengatakan Jakarta selama ini jadi rumah bagi semua kalangan dan suku yang ada di Indonesia.

Selain itu, Jakarta juga jadi barometer nasional.

Baca juga: Semarak HUT ke-77 RI, Ganjar Pranowo Bentangkan Bendera Merah Putih Bersama Serikat Buruh

Sehingga, kata dia, prinsip keadilan di Jakarta ialah bagaimana membahagiakan warganya secara berkelanjutan.

“Jakarta adalah rumah bagi semua. Karenanya, aspek keadilan, kesetaraan dan pembangunan yang berkelanjutan menjadi perhatian,” ucapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut bahwa tema HUT Kemerdekaan tahun ini ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ punya kemiripan dengan apa yang dilakukan Jakarta saat menghadapi pandemi selama dua tahun belakangan.

Baca juga: Peringati HUT Ke-77 RI, Sekjen PDIP: Kobarkan Semangat Menangkan Pemilu Cetak Hattrick di 2024

“Kalimat ini mengingatkan kita dari peristiwa yang kita hadapi selama dua tahun ini. Kita berjuang menghadapi tantangan dan ujian yang berat,” ucap Anies.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved