Gelar Patroli Skala Besar, Polda Metro Jaya Imbau Tidak Ada Kerumunan hingga Parkir Liar

Polda Metro Jaya gelar apel skala besar untuk patroli dengan target kerumunan dan parkir liar pada Rabu (24/8/2022).

Editor: Whiesa Daniswara
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Polda Metro Jaya menggelar apel patroli skala besar untuk pengamanan dari gangguan kamtibmas di DKI Jakarta dan sekitarnya, Rabu (24/8/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar patroli skala besar untuk mengantisipasi adanya kegiatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Rabu (24/8/2022) malam.

Patroli itu digelar hingga Kamis (25/8/2022) dini hari dengan target mengimbau kepada masyarakat yang masih berkerumun.

"Malam ini kita akan melaksanakan patroli skala besar dalam rangka kegiatan antisipasi kerumunan," kata Kanit 2 Satpamwal Ditlantas Polda Metro Jaya, AKP Yulizar kepada wartawan, Rabu (24/8/2022).

Selain kerumunan, patroli ini juga akan mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas terutama soal parkir liar.

"Tetap menjaga peraturan lalu lintas, tidak parkir sembarangan utk kemaslahatan pengguna jalan yang lain," ucapnya.

Yulizar melanjutkan, patroli skala besar ini merupakan patroli gabungan dengan melibatkan unsur dari Pemprov DKI Jakarta, seperti Dinas Perhubunhan (Dishub) dan Satpol PP.

"(rute) seputaran Sudirman-Thamrin dan tempat-tempat yang dimungkinkan ada kerumunan kerumunan untuk kita imbau tetap menggunakan masker dan taat prokes karena Jakarta ini masih banyak yang terkonfirmasi Covid," jelasnya.

Selanjutnya, Yulizar menerangkan jika masih ada masyarakat yang berkerumun, pihaknya akan mengimbau agar kembali ke rumah masing-masing.

"Kalau masih ada adik-adik kita yang melaksanakan kerumunan maka kita imbau supaya kembali ke rumahnya masing-masing," ungkapnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved