Ada Genangan Setengah Meter, Kendaraan dari Cawang ke Jatinegara di Jalan DI Panjaitan Tersendat

Genangan air dengan ketinggian 50 sentimeter yang membuat arus lalu lintas di Jalan DI Panjaitan tersendat.

Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta.com/Bima Putra
Banjir yang merendam Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Genangan air dengan ketinggian 50 sentimeter yang membuat arus lalu lintas di Jalan DI Panjaitan tersendat, Rabu (7/9/2022) siang.

Dikutip dari TribunJakarta.com, Subekti seorang pengendara sepeda motor mengatakan banjir merendam ruas jalan dari arah Cawang menuju Pulogadung sehingga mengakibatkan arus lalu lintas macet.

"Macet karena sisi kiri jalan tinggi air lebih tinggi, enggak bisa lewat. Harus lewat sisi kanan jalan biar mesin enggak terendam," kata Subekti di Jakarta Timur, Rabu (7/9/2022).

Pengendara sepeda motor dan mobil harus melintas di sisi kanan Jalan DI Panjaitan karena ketinggian air lebih rendah, hanya sekitar 10 sentimeter.

Menurutnya banjir tersebut imbas debit air hujan deras yang turun sejak pukul 12.00 WIB WIB hingga pukul 13.00 WIB, sehingga debit air tidak tertampung pada saluran.

"Makannya air meluap ke jalan. Memang di sini sering banjir, apalagi kalau hujan deras seperti sekarang ini. Kalau hujan deras lama pasti banjir," ujarnya.

Banjir baru berangsur surut sekira pukul 13.30 WIB hingga ketinggian berkisar 40 sentimeter saat intensitas hujan yang turun sudah berkurang.

Sejumlah personel Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur tampak bersiaga di lokasi sembari mengimbau pengendara agar tidak melintas di sisi kiri jalan.

Baca juga: Gubernur Anies Berharap Pemerintah Pusat Bantu Atasi Genangan Air Jakarta

Para personel Sudin SDA Jakarta Timur juga membantu sejumlah pengendara sepeda motor yang kendaraan mogok karena tidak kuat menerobos banjir.

"Kalau macet itu dampaknya bisa sampai dua kilometer. Ambulans saja tadi sampai susah lewat karena macet parah. Mudah-mudahan sih cepat diperlebar saluran airnya," lanjut Subekti.

Artikel ini sudah pernah tayang di TribunJakarta dengan judul Jalan DI Panjaitan Jatinegara Terendam Banjir 50 Sentimeter, Arus Lalu Lintas Macet

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved