BBM Bersubsidi

Begini Cara Kapolda Metro Jaya Bantu Warga di Tengah Naiknya Harga BBM

Polda Metro Jaya memberikan bantuan sosial Kapolri kepada masyarakat yang membutuhkan di Jadetabek, Kamis (8/9/2022) di tengah naiknya BBM.

ist
Jajaran Polda Metro Jaya bersama sejumlah elemen membagikan bantuan sosial Kapolri di tengah naiknya harga bahan bakar minyak (BBM), Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya memberikan bantuan sosial Kapolri kepada masyarakat yang membutuhkan di Jadetabek, Kamis (8/9/2022).

Bantuan sosial berupa beras untuk 5.000 masyarakat dengan berat 10 kilogram perpaket ini dibagikan di tengah naiknya harga bahan bakar minyak (BBM). 

"Polda Metro Jaya telah menyalurkan bantuan sosial Kapolri kepada masyarakat yang membutuhkan berupa paket beras @10 Kg sebanyak 50 ton kepada 5.000 masyarakat yang terdampak pengalihan subsidi BBM," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam keterangannya, Kamis (8/9/2022).

PMJ bagi bantaun BBM naik 2
Jajaran Polda Metro Jaya bersama sejumlah elemen membagikan bantuan sosial Kapolri di tengah naiknya harga bahan bakar minyak (BBM), Kamis (8/9/2022).

Fadil Imran menyebut ada sejumlah sasaran masyarakat yang diprioritaskan mendapatkan bantuan sosial ini.

Dia berharap bantuan ini bisa meringankan masyarakat di tengah naiknya harga BBM yang berdampak pada kenaikan harga sembako.

"Adapun sasaran bantuan sosial diberikan kepada pengemudi angkutan umum, ojek, pedagang kaki lima, pemulung, dan kelompok masyarakat lainnya yang terdampak pengalihan subsidi BBM," ucapnya.

Jenderal polisi bintang dua ini melanjutkan kegiatan ini juga didukung oleh sejumlah elemen.

"Kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan beberapa elemen OKP & BEM dalam rangka Harkamtibmas sambil menunggu bantuan sosial dari Pemerintah kepada masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Mabes Polri Tak Mau Berandai-andai Soal Kapolda Metro Jaya Jadi Sorotan di Kasus Brigadir J

Senada dengan Kapolda, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan berharap bantuan sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Kegiatan ini kami berharap masyarakat yang terdampak dan membutuhkan atau berada dalam situasi ekonomi yang sulit ini bisa terbantu dengan langkah yang dilakukan oleh Bapak Kapolri maupun Bapak Kapolda Metro Jaya," jelas Zulpan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved