Sudah Seminggu, Polisi dan Dinsos Kesulitan Ungkap Identitas Lansia di Ciawi yang Dibuang ke Got 

Identitas perempuan lansia dibuang dari mobil avanza degan kecepatan tinggi di Ciawi, Bogor hingga saat ini belum diketahui.

Kolase Tribunnews/Polsek Ciawi
Seorang wanita lansia yang didapati dibuang ke got oleh orang tak dikenal di Jalan Raya Ciawi, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor dirujuk ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi (RSMM) Kota Bogor. Kondisinya memprihatinkan, hingga kini identitas lansia itu belum diketahui. 

TRIBUNNEWS.COM, CIAWI - Perempuan lansia yang dibuang ke dalam got hingga bau dan basah kuyup kedinginan kini masih dirawat intensif di RS Marzoeki Mahdi (RSMM) Kota Bogor.

Seminggu setelah kejadian perempuan lansia dibuang dari mobil avanza degan kecepatan tinggi hingga saat ini identitas lansia itu belum diketahui.

Sebelumnya lansia malang ini diduga sengaja dibuang oleh pengendara mobil avanza di Jalan Raya Ciawi, Kabupaten Bogor, pada Jumat (9/9/2022) lalu.

Lansia yang sebelumnya dirawat di RSUD Ciawi ini, harus dipindahkan ke RSMM lantaran diidentifikasikan sebagai Orang Dalam Gangguan Jiwa ( ODGJ).

Hal itu terungkap, pada saat dimintai keterangan di RSUD Ciawi, lansia ini mengamuk, dan sering tertawa sendiri.

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat membeberkan, hingga saat ini pihaknya sangat sulit untuk mengorek indentitas dari lansia ini.

"Saat ini masih di RSMM dalam perawatan. Sampai saat ini juga kita belum mengetahui identitas dari lansia ini," kata Agus saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Sabtu (17/9/2022).

Kesulitan itu pun, diakui Agus, merembet kepada sulitnya mencari identitas pelaku yang diduga membuang lansia ini.

"Karena kita kesulitan juga, yang bersangkutan itu kita tanya tanya tidak memberikan identitasnya. Saksi juga memang yang lapor ke kita ada lansia kedinginan di dekat got. Terus, di TKP tidak ada CCTV juga," jelasnya.

Baca juga: Mobil Avanza di Ciawi Ngebut Lalu Lempar Lansia ke Dalam Got hingga Basah Kuyup

Polsek Ciami  menyelidiki kasus wanita lansia tanpa identitas yang ditemukan di pinggir Jalan Raya Ciawi, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, pada Jumat (9/9/2022) sekitar pukul 00.00 WIB. Pengendara avanza yang diduga sengaja buang lansia itu kini tengah diburu. 
Polsek Ciami  menyelidiki kasus wanita lansia tanpa identitas yang ditemukan di pinggir Jalan Raya Ciawi, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, pada Jumat (9/9/2022) sekitar pukul 00.00 WIB. Pengendara avanza yang diduga sengaja buang lansia itu kini tengah diburu.  (Kolase Tribunnews/Dok Kapolsek Ciawi)

Meski begitu, kata Agus, lansia ini sudah di bawah arahan Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk dilakukan pendampingan.

"Kan itu sudah diserahkan ke dinsos. Serah terima. Karena bersangkutan diidentifikasi awalnya ODGJ. Selanjutnya dilakukan pembinaan oleh Dinsos dan rumah sakit saat ini," tandasnya

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Dirawat di RS, Identitas Lansia yang Dibuang ke Got di Ciawi Bogor Belum Terungkap

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved