Healing ke Kota Tua Jakarta, NasDem Ajak Publik Cintai Sejarah Indonesia

Partai NasDem berkolaborasi dengan Komunitas Sahabat Museum mengajak masyarakat untuk semakin mengenal dan mencintai sejarah Indonesia.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
Istimewa
Suasana kegiatan Healing Sambil Belajar Sejarah Bareng NasDem di Kota Tua Jakarta 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem berkolaborasi dengan Komunitas Sahabat Museum mengajak masyarakat untuk semakin mengenal dan mencintai sejarah Indonesia.

Hal tersebut dilakukan melalui kegiatan Healing Sambil Belajar Sejarah Bareng NasDem di Kota Tua Jakarta.

Punggawa Komunitas Sahabat Museum, Ade Purnama menjelaskan suasana dan runutan sejarah yang terjadi di kawasan Kota Tua Jakarta tempo doeloe.

Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPD NasDem Kabupaten Situbondo, Fackhra Nestania P Prasetya yang turut hadir langsung mengikuti kegiatan tersebut dan mengaku sangat gembira dapat belajar sejarah dengan pengemasan brilian.

Baca juga: Kawasan Wisata Kota Tua Dibuka Kembali Setelah Direvitalisasi, Kini Namanya Berubah Menjadi Batavia

"Jalan-jalan bareng NasDem benar-benar hari yang menyenangkan, di mana pun dan kapan pun NasDem selalu di hati," kata dia dalam keterangan yang diterima, Senin (26/9/2022).

Salah satu peserta asal wilayah Tebet, Jakarta, Vida mengatakan kegiatan tersebut membuat para peserta belajar mengenai sejarah dan berkesempatan langsung melihat-lihat museum yang ada di wilayah Kota Tua Jakarta.

"Kami diajak masuk langsung ke Museum Fatahillah, Museum Wayang kemudian Museum Seni Rupa dan Keramik yang jaraknya berdekatan. Seru banget pokoknya. NasDem sukses terus terima kasih untuk kesempatannya untuk pembelajarannya hari ini. Pastinya untuk menambah pengalaman dan wawasan mengenai tempat peninggalan itu wajib kita ketahui," kata Vida.

Baca juga: Kawasan Kota Tua-Sunda Kelapa Jakarta Bakal Disulap Jadi Destinasi Pariwisata Kelas Dunia

Tak hanya Vida, Ayu peserta asal Jakarta Pusat mengaku terus mengikuti berbagai kegiatan yang digelar NasDem, khususnya terutama pada segmen anak-anak muda dan milenial.

"Penasaran saja event apa saja yang diadakan Media Center DPP Partai NasDem karena kan setiap bulan beda-beda tuh jadi pingin ikutan terus," kata Ayu.

Lebih jauh, salah satu peserta asal Jakarta, Nella juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan di akhir pekan itu pasalnya menurut dia pemilihan rute dan lokasi kegiatan yang sangat bersahabat bagi anak-anak muda yang tertarik belajar sejarah.

"Kegiatan ini bagus sekali karena kan sekarang memang lagi banyak banget kegiatan yang mengulas soal sejarah kaya gini. Jadi aku cukup surprise dari NasDem sendiri ada kegiatan sepeti ini," katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved