Ruangan Baintelkam Kebakaran, Polri: Sudah Bisa Dikendalikan, Tidak Ada Barang Terbakar

Sebuah ruangan di Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri sempat mengalami kebakaran pada Kamis (24/11/2022) malam.

Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Mobil pemadam kebakaran terlihat berada di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (24/11/2022) malam. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menuturkan dugaan adanya kebakaran bermula dari dua baterai uninterruptible power supply (UPS) yang mengalami kerusakan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah ruangan di Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri sempat mengalami kebakaran pada Kamis (24/11/2022) malam. Polri pun memberikan penjelasan soal insiden kebakaran tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menuturkan dugaan adanya kebakaran bermula dari dua baterai uninterruptible power supply (UPS) yang mengalami kerusakan. Kerusakan itu membuat adanya kepulan asap.

"Infonya ada 2 baterai UPS yang mengalami gangguan yang mengakibatkat kepulan asap saat dipadamkan dengan menggunakan APM (Alat Pemadam Ringan) biasa," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Jumat (25/11/2022).

Ramadhan menuturkan kedua baterai tersebut pun sempat dibawa keluar oleh teknisi. Namun dalam proses pencopotan baterai, tiba-tiba ada percikan api.

"Baterai tersebut rencana akan dipindahkan keluar kantor oleh teknisi tapi mengalami semacam hubungan pendek yang mengakibatkan percikan api," ungkap Ramadhan.

Namun begitu, Ramadhan memastikan bahwa api tersebut telah berhasil dikendalikan. Sebaliknya, tidak ada barang-barang yang terbakar dalam insiden tersebut.

"Sudah bisa dikendalikan dan tidak ada barang-barang lain yang terbakar," pungkasnya.

Baca juga: Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan Sebut Sempat Ada Kebakaran di Mabes Polri, Tapi Sudah Padam

Mobil pemadam kebakaran terlihat berada di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (24/11/2022) malam.
Mobil pemadam kebakaran terlihat berada di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (24/11/2022) malam. (Tribunnews.com/ Igman Ibrahim)

Diberitakan sebelumnya, Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menyebutkan bahwa kebakaran yang terjadi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, sudah dinyatakan telah padam.

Diketahui, terdapat empat unit mobil pemadam kebakaran sempat terlihat memasuki Mabes Polri pada Kamis (24/11/2022) malam. Namun, belum diketahui apakah ada peristiwa kebakaran atau tidak.

Namun, Staf Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Ruwanto membenarkan bahwa sempat ada kebakaran ringan di lingkungan Mabes Polri. Namun kini, api tersebut telah dipadamkan.

"Iya, sudah padam," kata Ruwanto kepada wartawan, Kamis (24/11/2022).

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved