Dinas Lingkungan Hidup DKI Kumpulkan 31 Ton Sampah Usai Acara Relawan Jokowi di GBK

Dinas LH DKI juga menyediakan 38 unit toilet portable, unit bus toilet VIP, 2 truk tangki air bersih, dan 3 truk tangki air kotor.

Editor: Hasanudin Aco
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara bertajuk 'Nusantara Bersatu' yang digelar oleh relawannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengangkut 31 ton sampah pada kegiatan pertemuan relawan Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, yang berlangsung pada Sabtu (26/11/2022) kemarin.

Humas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Yogi Ikhwan mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya mengerahkan 500 personel kebersihan, 14 unit mobil sweeper, 10 unit truk sampah, 10 unit truk anorganik, dan 25 unit mobil pickup.

“Berat sampah yang sudah diangkut sekitar 31 ton,” kata Yogi kepada wartawan, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Politisi PDIP Sesalkan Manuver Relawan Jokowi di Balik Acara di GBK: Turun, Bantu Rakyat di Cianjur

Selain itu pihak Dinas LH DKI juga menyediakan 38 unit toilet portable, unit bus toilet VIP, 2 truk tangki air bersih, dan 3 truk tangki air kotor.

“Serta 38 unit toilet portable, 2 Unit Bus Toilet VIP, Truk Tangki air bersih 2 unit dan tangki air kotor 3 unit,” tuturnya.

Puluhan ribu relawan presiden Joko Widodo (Jokowi) berkumpul di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (26/11/2022).

Mereka berkumpul dalam acara silaturahmi Gerakan Nusantara Bersatu.

Staf Khusus Presiden yang menjadi Ketua Pelaksana acara tersebut yakni Aminuddin Ma’ruf memgatakan relawan yang berkumpul dari seluruh Indonesia.

Menurut Aminuddin relawan yang berasal dari berbagai simpul ingin bersaturahmi dalam perjalanan pemerintahan Presiden Jokowi.

Selain sebagai ajang silaturahmi, ajang tersebut juga sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan Indonesia menggelar KTT G20.

“Kegiatan ini adalah rasa syukur atas perhelatan KTT G20 yang membuat kagum. Indonesia mendapat pujian dari pemimpin negara lain, dan Indonesia dapat dikatakan menjadi global player,” pungkasnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved