Warga Penghuni Komplek Yonhub Pos Pengumben Tempati Rumdis KPAD Cijantung IV

Empat warga penghuni rumah dinas (rumdis) KPAD Yonhub Pos Pengumben Kebon Jeruk, hari ini dengan sukarela tempati Rumdis komplek KPAD Cijantung IV

Editor: Toni Bramantoro
Dok. Pendam Jaya
Warga Penghuni Komplek Yonhub Pos Pengumben Tempati Rumdis KPAD Cijantung IV 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Empat warga penghuni rumah dinas (rumdis) KPAD Yonhub Pos Pengumben Kebon Jeruk, hari ini dengan sukarela tempati Rumdis komplek KPAD Cijantung IV yang telah disediakan TNI AD, di Jl. RA. Fadillah No. 4, RT 01/RW 04, Kel. Kalisari. Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (28/11/2022).

Perpindahan empat warga eks penghuni rumdis pos pengumben tersebut, dilakukan dengan sukarela atas kemauannya sendiri serta menyadari bahwa rumah dinas yang mereka tempati di Komplek Yonhub Pos Pengumben Kebon jeruk tersebut merupakan bukan hak dari para penghuni selama ini. Sehingga ke empat warga tersebut memilih rumdis yang ada di Cijantung IV yang telah disediakan TNI AD.

Sebelumnya TNI AD melalui Kodam Jaya sudah menyediakan Komplek Cijantung IV sebanyak 289 rumah dengan type 45, 54 dan 70 yang sudah siap dipakai untuk pensiunan, warakawuri dan anggota dari komplek Yonhub Kebon Jeruk. Empat warga yang baru pindah menempati rumdis Cijantung IV dengan mendapatkan rumah type 54, yang sudah dibersihkan dan siap huni.

Dandim 0503/JB Kolonel Kav. I Made Maha Yudhiksa., S.Sos., M.M yang turut hadir dalam pendampingan perpindah warga tersebut mengatakan, "Pagi hari ini kita sudah berada di Lokasi Perumahan Cijantung IV, empat warga eks Yonhub Pos Pengumben hari ini sudah menempati rumah masing-masing di Komplek Cijantung IV."

"Mudah-mudahan rumah ini bisa lebih bermanfaat dan layak untuk dihuni beserta keluarga," jelas Dandim.

Salah satu penghuni menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kasad dan jajaran, atas fasilitas sehingga bisa pindah ke tempat ini dan ternyata disini lebih layak untuk ditempati dibandingkan sewaktu di Pos Pengumben. Serta mengajak warga lainnya untuk pindah ke Rumdis Cijantung IV agar mendapat tempat yang lebih layak.

Pada kesempatan itu juga, Dandim 0503/JB juga menyerahkan surat ijin penghunian (SIP) kepada ke empat warga itu.

Turut hadir dalam pendampingan perpindahan tersebut, Mayjen TNI W. Indrajit Staf Ahli Kasad, Pasi Intel Kodim 0503/JB, Personel Logistik Kodam Jaya, Personel Zidam Jaya.

Baca Juga
  • Pelda M Jaelani Bekuk Pelaku Penusukan Senjata Tajam babinsa-koramil-04-cengkareng-bekuk-pelaku-penusukan-senjata-tajam.jpg
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved