Polisi Selidiki Aksi Perampokan Sebuah Minimarket di Sunter Jakarta Utara

Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan dalam aksi perampokan tersebut mengakibatkan seorang kasir di minimarket itu menjadi korban.

Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Polisi tengah mendalami aksi perampokan di sebuah minimarket di wilayah Sunter, Jakarta Utara yang terjadi pada Selasa (6/12/2022) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Polisi tengah mendalami aksi perampokan di sebuah minimarket di wilayah Sunter, Jakarta Utara yang terjadi pada Selasa (6/12/2022) pagi sekira pukul 06.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan dalam aksi perampokan tersebut mengakibatkan seorang kasir di minimarket itu menjadi korban.

"TKP di Alfamart Sunter Kirana, Jalan Sunter Kirana Blok Nb Nomor 1 RT004/010, Sunter Jaya, Tanjung Priok. Kejadiannya tanggal 6 Desember 2022 pukul 06.11 WIB," kata Zulpan dalam keterangannya, Jum'at (9/12/2022).

Adapun dalam kejadian itu berdasarkan keterangan yang disampaikan korban atas nama Afina Damayanti (22), Zulpan menjelaskan aksi itu terjadi pada saat korban baru membuka gerai minimarket pukul 06.00 WIB.

Tak lama berselang, kemudian seorang pria tak dikenal masuk ke dalam dan berpura pura menumpang ke toilet.

"Lalu keluar dari toilet pelaku menodongkan pisau dan meminta kunci brangkas," sebut Zulpan.

Saat itu korban mengatakan kepada pelaku bahwa dirinya tak memegang kunci brangkas tersebut lantaran hanya seorang kasir.

Baca juga: Tahanan Kasus Perampokan di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun Kabur Bawa Senjata Api Milik Petugas

"Pelaku pun mengambil tas milik korban berisi HP Vivo Y21a metalik blue dan uang Rp 2.500.000," jelasnya.

Tak sampai disitu, pelaku pun juga melakukan aksi selanjutnya dengan mengikat tangan dan kaki korban dengan menggunakan lakban bening.

Selain mengikat tangan dan kaki korban, pelaku juga diterangkan membekap mulut korban menggunakan lakban yang sama.

Setelah itu pelaku melanjutkan aksi perampokannya dengan mengambil berbagai merek rokok sebanyak 20 buah dengan nilai kurang lebih Rp 2,1 juta.

"Demikian laporan korban dengan jumlah kerugian senilai Rp. 7.088.223 dan saat ini kasus sedang ditangani oleh Polres Metro Jakarta Utara," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved