MotoGP Mandalika

VIDEO: Parade Rider MotoGP Disambut Antusias Warga dan Aksi 20 Pebalap Dunia Melintas di Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 20 pembalap motor kelas dunia diikuti iring-iringan para klub motor gede saat mengikuti parade MotoGP di kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022).

Tercatat 16 pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 pembalap Moto3, dan 1 pembalap Asian Talent Cup bergabung mengikuti parade penyambutan MotoGP Mandalika 2022.

Parade Rider MotoGP ini digelar jelang gelaran balap motor internasional bergengsi, MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Adapun gelaran itu dilakukan pada, Rabu (16/3/2022) pagi ini. Sekitar 20 pebalap MotoGP bersama 60 pemotor yang mewakili tiap pabrikan berparade di Jakarta.

Parade itu sendiri, diawali dengan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Para riders ini berkonvoi di jalan ibu kota tepatnya dari ruas jalan Medan Merdeka Barat hingga MH Thamrin tepatnya di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Pantauan Tribunnews.com dilapangan terlihat warga sangat antusias menyaksikan parade motogp dengan Rute dimulai dari kawasan Istana Merdeka dan berakhir di Bundaran Hotel Indonesia.

Pebalap MotoGP saat melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, dalam rangkaian parade MotoGP, Rabu (16/3/2022). Sebanyak 24 orang, 30 pembalap moto2, dan 30 pembalap Moto3 mengikuti Parade yang dilepas oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Merdeka. WARTA KOTA/YULIANTO
Pebalap MotoGP saat melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, dalam rangkaian parade MotoGP, Rabu (16/3/2022). Sebanyak 24 orang, 30 pembalap moto2, dan 30 pembalap Moto3 mengikuti Parade yang dilepas oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Merdeka. WARTA KOTA/YULIANTO (WARTA KOTA/YULIANTO)

Parade ini juga digelar sebagai upaya promosi MotoGP yang akan digelar di Indonesia setelah 26 tahun silam.

Terlihat di Bundaran HI, para riders bersama komunitas motor di Jakarta melintasi ruas jalan secara beriringan. Hal itu mendapat sambutan meriah dari warga sekitar yang datang untuk menonton di lokasi.

Sesekali para riders MotoGP itu, menggeber knalpot motornya dan diberikan teriakan oleh masyarakat yang membuat situasi di ruas jalan Bundaran HI menjadi meriah.

Terlihat, para riders juga menyapa para masyarakat dengan melambaikan tangannya.

Salah satu riders yang menjadi sorotan dalam parade ini yakni pembalap dari Team Repsol Honda, Marc Marquez.

Dalam paradenya, Marquez juga turut melambaikan tangan kepada masyarakat.

Setelah mengitari dari Medan Merdeka Barat hingga ruas jalan MH. Thamrin, para riders MotoGP itu langsung masuk ke area Hotel Kempinski yang tepatnya berada di sisi Bundaran HI.

Adapun parade MotoGP ini hanya berlangsung singkat, di mana mereka sudah usai melintasi ruas jalan MH. Thamrin tepatnya pada pukul 10.10 WIB.

Untuk saat ini, terlihat ratusan aparat keamanan dari Polri dibantu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) masih melakukan penjagaan sekaligus mengatur arus lalu lintas.

Terlihat juga di lokasi, beberapa warga yang antusias menyambut atau ingin sekedar menoton parade ini sudah masih berdiri di sekitaran Bundaran HI tepatnya di depan hotel Kempinski.(*)

Editor: Srihandriatmo Malau
Berita Terkait

MotoGP Mandalika

KOMENTAR

Berita Terkini