MotoGP Mandalika

Reykat Yusuf Sabet Podium Ketiga dalam Race Pertama IATC di Sirkuit Mandalika

Reykat Yusuf Sabet Podium Ketiga dalam Race Pertama IATC di Sirkuit Mandalika
Tribunnews.com/Choirul Arifin
Reykat Yusuf Sabet Podium Ketiga dalam Race Pertama IATC di Sirkuit Mandalika, NTB, Lombok, Sabtu (19/3/2022) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin  

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - Pembalap belia Reykat Yusuf Fadillah berhasil naik podium ketiga dalam race pertama yang berlangsung sangat ketat dengan dua pembalap lainnya di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri kedua di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (19/3/2022) sore.

Dari lap ke lap Reykat bertarung sengit di barisan depan bersama Carter Thompson asal Australia dan Shinya Ezawa dari Jepang.

Freykat start dari posisi keempat dan mampu bertahan dan beberapa kali berhasil menempati posisi kedua. Ketiga pembalap saling adu manuver, hingga akhirnya Reykat finish ketiga.

Reykat Yusuf Sabet Podium Ketiga dalam Race Pertama IATC di Sirkuit Mandalika
Reykat Yusuf Sabet Podium Ketiga dalam Race Pertama IATC di Sirkuit Mandalika, NTB, Lombok, Sabtu (19/3/2022) sore.

Kepada awak media usai balapan, Reykat mengaku  berusaha menikmati balapan dan menjaga mood agar tidak terpancing emosi oleh aksi lawan sembari tetap menjaga ban motornya agar tidak keburu aus.

 "Saya berusaha konsisten tidak terlalu agresif, sehingga saya mampu merebut posisi ketiga," ujarnya.

Ahad besok (20/3/2022), Reykat akan kembali menjalani race kedua dan dia menafrgetkan bisa meraih juara.

Capaian Reykat ini meneruskan tren positif yang sudah ditorehkan para pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) pada seri pertama di Qatar, beberapa waktu lalu.

Saat itu, Veda Ega Pratama juga meraih podium ketiga di race kedua namun diatidak tampil pada seri kedua setelah terjatuh pada sesi kualifikasi.

Pembalap lainnya, Aan Riswanto, Aan sempat berkali-kali turun posisi setelah start di posisi lima. Sepanjang balapan, dia tampil ngotot dan meng-overtake satu-persatu pembalap di depannya pada lap terakhir hingga finish di posisi 8.

Dia mengaku lantaran harus start dari baris kedua dirinya harus bertarung dengan banyak pembalap hingga akhir. "Posisi finish yang tidak mengecewakan, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki posisi di race kedua," kata Aan.

Pembalap Muhammad Diandra Trihardika di race sore tadi bertarung ketat pada dua putaran terakhir namun dia cuma mampu finish ke-13.

Di sisi lain, pembalap wildcard Zachry Akbar bertahan di posisi 12 pada akhir balapan.

Race kedua IATC 2022 seri Mandalika akan dimulai pukul 09.00 WITA hari Minggu (20/3/2022) esok dan akan kembali berlangsung selama 16 lap.

Jalannya balapan esok bisa disaksikan via live streaming di channel Youtube dan Facebook Asia Talent Cup.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Berita Terkait

MotoGP Mandalika

KOMENTAR

Berita Terkini