MotoGP Mandalika

Seperti Rollercoaster, Miguel Oliveira Juara MotoGP Indonesia Bilang Begini Usai Jadi Pemenang

Seperti Rollercoaster, Miguel Oliveira Juara MotoGP Indonesia Bilang Begini Usai Jadi Pemenang
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pembalap dari tim KTM Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira berselebrasi usai menjuarai seri kedua MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Seri kedua MotoGP dimenangkan oleh pembalap Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira, diposisi kedua pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan diposisi ketiga pembalap dari tim Pramac Racing Johann Zarco. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, MANDALIKA- Seperti yang sudah diduga sebelumnya, balapan MotoGP Indonesia akan diwarnai beberapa kejutan.

Pebalap Favorit, Marc Marquez terpelanting pada sesi pemanasan pagi hari. Sehingga pebalap Spanyol bernomor balap 93 itu tidak bisa ikut balapan.

Saat akan dimulai, turun hujan deras disertai petir yang menyambar pinggir trek menjadi kejutan dahsyat.

Aksi pertunjukkan pawang hujan yang tampil sebelum balapan mewarnai drama balapan di Sirkuit Mandalika ini.

Balapan yang dipersingkat dari rencana 27 lap jadi 20 lap ini akhirnya dimenangkan oleh pebalap KTM asal Portugal, Miguel Oliveira.

Di peringkat kedua, Fabio Quartararo dari Yamaha, mengungguli pebalap Ducati, Johann Zarco yang finis di urutan kedua.

Jack Miller, Álex Rins, Joan Mir, dan Franco Morbidelli finis di urutan keempat hingga Ke-7.

Usai balapan, Oliveira mengatakan balapan di Indonesia seperti rollercoaster yang melibatkan berbagai rasa dan emosi.

Presiden Joko Widodo (kanan) usai mwnyerahkan piala kepada Pembalap dari tim KTM Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira (kedua kiri) bersama pembalap dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kiri) dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco (kedua kanan) pada seri kedua MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Seri kedua MotoGP dimenangkan oleh pembalap Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira, diposisi kedua pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan diposisi ketiga pembalap dari tim Pramac Racing Johann Zarco. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kanan) usai mwnyerahkan piala kepada Pembalap dari tim KTM Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira (kedua kiri) bersama pembalap dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kiri) dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco (kedua kanan) pada seri kedua MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Seri kedua MotoGP dimenangkan oleh pembalap Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira, diposisi kedua pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan diposisi ketiga pembalap dari tim Pramac Racing Johann Zarco. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Pembalap KTM Miguel Oliveira mengatakan kemenangannya di Grand Prix MotoGP Indonesia yang dipengaruhi cuaca hari Minggu adalah "secara emosional rollercoaster".

Pebalap Portugal itu memulai balapan dari start di posisi ketujuh di grid.

Penulis: Muhammad Barir
Halaman
123
Berita Terkait

MotoGP Mandalika

KOMENTAR

Berita Terkini