MotoGP Mandalika

Suskes Gelar MotoGP Mandalika, MGPA Masih Punya Pekerjaan Rumah untuk Benahi Sirkuit Mandalika

Suskes Gelar MotoGP Mandalika, MGPA Masih Punya Pekerjaan Rumah untuk Benahi Sirkuit Mandalika
Tribunnews.com/Drajat Sugiri
Dirut MGPA, Priandhi Satria saat menjelaskan kondisi pasca-penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Senin (21/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Drajat Sugiri

TRIBUNNEWS.COM - Sukses menggelar MotoGP 2022, otoritas Sirkuit Mandalika memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang sudah menanti.

Sembari menunggu koreksi dari FIM maupun Dorna, ada beberapa komponen sirkuit yang perlu dilakukan perbaikan.

Direktu Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, menuturkan adanya agenda untuk pengaspalan ulang di beberapa titik.

Baca juga: MotoGP Mandalika 2022, Rookie Darryn Binder Berhasil Finis 10 Besar

Baca juga: Honda Bingung Marc Marquez Jatuh Melulu di MotoGP Mandalika, Benarkah Baby Alien Gegar Otak?

Dirut MGPA, Priandhi Satria saat menjelaskan kondisi pasca-penyelenggaraan MotoGP 2022
Dirut MGPA, Priandhi Satria saat menjelaskan kondisi pasca-penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Senin (21/3/2022).

Selain itu, proses cleaning terhadap tumpahan oli dari motor Alex Rins akan dicek kembali. Akankah mengganggu kualitas aspal atau tidak.

"MotoGP Mandalika bisa dikatakan sukses tergantung yang melihat. Itu penilaian masyarakat. Namun secara garis besar, MGPA bersinergi dengan semua pihak berusaha sebaik mungkin untuk menggelar MotoGP Mandalika," terang Priandhi kepada Tribunnews, Senin (21/3/2022).

"Soal catatan, ini baru hari pertama setelah penyelenggaraan, jadi pihak FIM belum memberikan catatan kepada kami. Mereka akan mengirimkan surat terkait aspek apa saja yang perlu dilakukan pembenahan."

Namun MGPA tak lantas menunggu saja. Gerak cepat mereka lakukan atas koordinasi internal untuk melakukan beutifikasi kembali.

"Kalo dari kami secara internal memiliki sejumlah catatan dari sisi sirkut, adanya aspal yang tergerus karena ada motor jatuh. Sehingga nanti ada aspal yang ditambal lagi,"

"Selain itu ada agenda untuk cleaning tumpahan oli kemarin, jadi kami upayakan tumpahan oli tidak tidak merusak kualitas aspal," tambah pria yang memiliki hobi balap mobil ini.

Pagelaran MotoGP Mandalika rampung digelar pada Minggu, (20/3/2022).

Berbagai insiden terjadi. Namun terlepas dari itu, seri kedua MotoGP di Sirkuit Mandalika sukses menorehkan sejarah baru.

Adalah Miguel Oliveira dari KTM Factory Racing sukses naik podium utama.(*)

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Berita Terkait

MotoGP Mandalika

KOMENTAR

Berita Terkini