Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

Jadi Ketua MPR Gantikan Zulkifli Hasan, Berikut Rekam Jejak Politik Bambang Soesatyo

Menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, bagaimana rekam jejak politik Bambang Soesatyo?

Jadi Ketua MPR Gantikan Zulkifli Hasan, Berikut Rekam Jejak Politik Bambang Soesatyo
Tribunnews/Jeprima
Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo terpilih menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2019-2024 secara aklamasi melalui kesepakatan seluruh fraksi di DPR RI dan juga kelompok DPD RI pada Sidang Paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019) malam. Selama lima tahun ke depan, Bambang Soesatyo akan didampingi oleh sembilan orang wakil, yakni Ahmad Muzani (Gerindra), Ahmad Basarah (PDI Perjuangan), Hidayat Nur Wahid (PKS), Arsul Sani (PPP), Lestari Moerdijat (Nasdem), Jazilul Fawaid (PKB), Syarif Hasan (Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN), dan Fadel Muhammad (DPD). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, bagaimana rekam jejak politik Bambang Soesatyo?

Sebelum terjun ke dunia politik, Bambang Soesatyo ternyata pernah berkecimpung di dunia media.

Zulkifli Hasan, telah resmi digantika Bambang Soesatyo sebagai ketua MPR RI. 

Bambang Soesatyo resmi dilantik pada Kamis 3 Oktober 2019 bersama sembilan pemimpin MPR lainnya. 

Sama seperti pejabat lainnya, Bambang Soesatyo akan menjabat sebagai Ketua MPR pada periode 2019-2024. 

Lalu bagaimana rekam jejak dan perjalanan Bambang Soesatyo hingga menjadi Ketua MPR?

Ketua MPR terpilih Bambang Soesatyo melambaikan tangan di ruang Sidang Paripurna MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). Sidang Paripurna tersebut menetapkan Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR periode 2019-2024 dengan Wakil Ketua, Ahmad Basarah dari Fraksi PDI Perjuangan, Ahmad Muzani dari Fraksi Partai Gerindra, Lestari Moerdijat dari Fraksi Partai Nasdem, Jazilul Fawaid dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Syarief Hasan dari Fraksi Partai Demokrat, Zulkifli Hasan dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Hidayat Nur Wahid dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Arsul Sani dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan Fadel Muhammad dari Kelompok DPD di MPR.
Ketua MPR terpilih Bambang Soesatyo melambaikan tangan di ruang Sidang Paripurna MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). Sidang Paripurna tersebut menetapkan Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR periode 2019-2024 dengan Wakil Ketua, Ahmad Basarah dari Fraksi PDI Perjuangan, Ahmad Muzani dari Fraksi Partai Gerindra, Lestari Moerdijat dari Fraksi Partai Nasdem, Jazilul Fawaid dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Syarief Hasan dari Fraksi Partai Demokrat, Zulkifli Hasan dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Hidayat Nur Wahid dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Arsul Sani dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan Fadel Muhammad dari Kelompok DPD di MPR. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Perjalanan Bambang Soesatyo, Pernah Berkiprah di Media, Jadi Politisi hingga Ketua MPR...

Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo didapuk menjadi Ketua MPR RI periode 2019-2024.

Terpilihnya Bambang menduduki kursi Ketua MPR ini merupakan keputusan sepuluh fraksi, meskipun sebelumnya Fraksi Partai Gerindra bersikeras mengajukan Ahmad Muzani sebagai Ketua MPR RI.

Gerindra dan Muzani akhirnya mengalah dan mendukung Bambang.

Halaman 2====>

Editor: Desi Kris
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved