Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

Pimpinan MPR Bangga Kaum Wanita Indonesia Bangkit

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan bahwa kaum wanita Indonesia saat ini, sudah bangkit dan selangkah lebih maju dalam kehidupan bermasyar

Pimpinan MPR Bangga Kaum Wanita Indonesia Bangkit
Ist
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan bahwa kaum wanita Indonesia saat ini, sudah bangkit dan selangkah lebih maju dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dengan kiprah luar biasa menjadi pengusaha yang biasanya dominan dilakukan kaum pria.

“Dari catatan dan survey yang dilakukan, ada temuan bahwa sekitar 36 persen wanita Indonesia usia produktif, memilih untuk menjadi pengusaha. Itu sebuah angka yang cukup membanggakan. Artinya, itu sebuah langkah maju yang dilakukan kaum wanita Indonesia. Mereka tidak lagi bergantung hanya mengisi lapangan pekerjaan saja. Tetapi, mereka sudah mampu menciptakan lapangan kerja, itu luar biasa,” ujarnya, saat membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), di Gedung Nusantara IV, Kompleks MPR, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Bagi Lestari, langkah maju yang dilakukan kaum wanita Indonesia harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan untuk masa mendatang. Kiprah kaum wanita mesti mendapatkan dukungan, sebab peran aktif wanita Indonesia memiliki dampak positif yang sangat luas.

Bukan hanya berdampak positif untuk dirinya dan keluarganya sendiri, namun juga untuk lingkungannya dan bisa bermanfaat dalam tataran lebih luas buat bangsa dan negara.

“Namun, ada beberapa hal yang menjadi catatan saya yang perlu diketahui bahwa ada berbagai sebab dan latar belakang yang menjadikan 36 persen wanita Indonesia tersebut memilih berwirausaha salah satunya yakni hampir 60 persennya menjadi wirausaha karena terpaksa dan pada awal memulai usahanya lebih dikarenakan tekanan kehidupan,” ungkapnya.

Pada intinya, Pimpinan MPR dari Partai NasDem ini sangat mengapresiasi kiprah hebat kaum wanita Indonesia tersebut. Apalagi ada wadah organisasi profesional seperti IWAPI yang mampu mendukung, melindungi dan memberikan semangat untuk terus maju.

“Saya yakin IWAPI bisa menjadi wadah profesional yang akan menarik wanita-wanita Indonesia untuk terus semangat, mampu menjadi pengusaha dan memberikan dampak baik untuk semua,” tandasnya.

Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR sendiri berlangsung selama setengah hari, dengan menampilkan dua narasumber yakni Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad dan anggota MPR RI dari Kelompok DPD RI Maya Rumantir.

Hadir sebagai tamu kehormatan Ibu Lenny Sri Mulyani istri Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Duta Besar Iran untuk Indonesia, Ketua Dharma Wanita Persatuan Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Ketum TP PKK Pusat Tri Suswati Tito Karnavian, Ketum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo, Ketua Dewan Pendiri IWAPI Dewi Motik Pramono, serta para pimpinan IWAPI Pusat, juga pimpinan daerah dan cabang seluruh Indonesia.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved