Breaking News:
Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

Pentingnya Mekanisme yang Tepat Untuk Penyaluran Bansos

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah untuk segera menemukan solusi terkait prosedur penyaluran bantuan sosial (Bansos). Langkah itu pentin

Tribunnews/JEPRIMA
Ilustrasi bantuan sosial. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah untuk segera menemukan solusi terkait prosedur penyaluran bantuan sosial (Bansos) yang tepat. Langkah itu penting dilakukan, guna mempermudah penyaluran bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Dalam keterangan tertulis, Rabu (6/5/2020), Bamsoet mengatakan agar pemerintah bersama Badan Pusat Statistik/BPS untuk segera melaukan validasi dan pembaharuan data penerima bansos setiap harinya. Menurutnya, langkah tersebut penting untuk dilakukan guna memastika bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran.

“Pemerintah bersama Badan Pusat Statistik/BPS untuk segera melakukan validasi data dan pembaharuan data penerima bansos setiap harinya, sehingga bansos yang disampaikan sesuai data dan tepat sasaran,” kata Bamsoet.

Selain meminta untuk terus meng-update data terkait penerima bansos, Bamsoet juga mendorong pemerintah memperhatikan proses pendistibusian. Menurutnya, hal itu dilakukan agar proses penyaluran bansos dapat tepat waktu dan masyarakat tidak perlu menunggu terlalu lama. 

“Pentingnya untuk segera menyalurkan bansos kepada masyarakat di tengah situasi saat ini guna mencegah terjadinya gejolak sosial, seperti kelaparan bagi masyarakat yang perekonomiannya terdampak Covid-19,” tutup Bamsoet.

Berita Populer
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved