Penggerebekan Teroris

Sepupu Shireen Sungkar Menyerahkan Diri

Reza Sungkar alias Abu Hamzah alias Babe alias Daud, satu dari 12 DPO teroris Aceh yang paling diburu Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror, menyerahkan diri ke Mabes Polri. Sepupu pesinetron Shireen Sungkar itu diantar pengacaranya.

zoom-inlihat foto Sepupu Shireen Sungkar Menyerahkan Diri
FX Ismanto
penangkapan teroris
TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - Reza Sungkar alias Abu Hamzah alias Babe alias Daud, satu dari 12 DPO teroris Aceh yang paling diburu Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror, menyerahkan diri ke Mabes Polri. Sepupu pesinetron Shireen Sungkar itu diantar pengacaranya.

"Baru saja diantar lawyernya ke Mabes Polri, dia mengaku ikut latihan militer di Aceh," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Edward Aritonang di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (19/5/2010).

Reza Sungkar diduga terlibat dalam latihan teroris di Aceh dan mantan narapidana pemboman Atrium Senen. "Dia masuk DPO ya karena sudah ada informasi awal dari pelaku lain kalau dia terlibat," kata Edward.

Di KTP-nya, Reza bernama Rizal Hasan. Dia dikatakan Edward turut terlibat dalam pembuatan video rekaman kegiatan pelatihan teroris dan seruan berjihad di Aceh. Video yang sempat tersebar di media internet itu lalu dikirimkan ke Solo untuk di up load oleh si kembar mahasiswa terduga teroris, Abdul Rohman dan Abdur Rohim.

"Mereka (Abdul Rohman dan Abdur Rohim) ditangkap karena itu," tutur Edward.

Edward mengatakan, Abu Hamzah menitipkan pesan kepada pelaku teror lainnya untuk menyerahkan diri. "Dia bilang, silakan datang ke kantor polisi," kata Edward mengutip Abu Hamzah. Hingga kini, Abu Hamzah masih diperiksa di Mabes Polri.

Penulis: Vanroy Pakpahan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved