Breaking News:

Jejak Misterius di Yogya

Roy Maknai Crop Circles Simbol Muladhara Chakra

Fenomena Crop Circles di pesawahan Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, menurut pakar telematika Roy Suryo adalah Muladhara Chakra

Penulis: Kisdiantoro
zoom-inlihat foto Roy Maknai Crop Circles Simbol Muladhara Chakra
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI
Pola geometris yang muncul secara misterius berada di tengah areal persawahan yang diabadikan dari puncak bukit Suru di Desa Rejosari, Jogotirto, Berbah, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (24/1/2011). Pola geometris tersebut diketahui muncul pada Minggu (23/1/2010) pagi ditengah areal persawahan yang ditanami padi dan saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwenang untuk mengetahu penyebab terjadinya pola tersebut.
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fenomena Crop Circles di pesawahan Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, menurut pakar telematika Roy Suryo adalah Muladhara Chakra. Terjemahan atas simbol pola lingkaran berdiameter berar itu untuk menjawab sejumlah pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

"Banyak yang bertanya-tanya ke saya, apa sebenarnya makna gambar dari CC di Sleman tersebut, maka tanpa bermaksud mendahului sejarawan, rohaniwan atau seniman yang mempelajari lebih khusus, gambar tersebut adalah "MULADHARA CHAKRA," kata Roy Surya kepada Tribunnews, Senin malam (24/1/2011).

Katanya, dalam bahasa Sanskerta merujuk ke Tantrisme Hindu, Muladhara Chakra memiliki 4 petal yang melambangkan huruf Sanskerta Va-Scha-Sha dan Sa.

"Nah, apakah artinya CC ini benar-benar ada hubungannya dengan pemahaman di atas, yang biasa juga terdapat pada relief candi di Jawa, misalnya Candi Ijo, adalah dibuat oleh "makhluk cerdas" diluar manusia seperti kita. Atau hanya ulah sekelompok seniman (mahasiswa ISI, misalnya) yang sedang menyelesaikan TA-Tugas Akhirnya dan kebetulan dia belajar ilmu ini? Wallahualam," katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved