Bambang Soesatyo: Sri Mulyani Dikenal SPG Handal IMF

Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo menilai, dukungan Sri Mulyani menjadi Direktur IMF karena dianggap pernah menjadi SPG handal IMF

Bambang Soesatyo: Sri Mulyani Dikenal SPG Handal IMF
Tribunnews.com/Herudin
Mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menangis saat acara serah terima jabatan dengan Menteri Keuangan yang baru dilantik, Agus Martowardojo di kantor Menkeu, Jakarta Pusat, Kamis (20/5). Sri Mulyani menangis karena mengenan masa-masa dirinya menjabat Menkeu.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rachmat Hidayat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo melayangkan kritik tajam rencana pencalonan mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani (SMI) sebagai kandidat Direktur IMF menggantikan Straus-Khan. Pasalnya, masyarakat Indonesia memiliki sejarah buruk dengan IMF selama menangani krisis keuangan di Indonesia.

"Masyarakat kita mempunyai persepsi yang buruk tentang IMF. Karena itu sebagian besar dari kita tak peduli siapa saja calon pengganti Straus-kahn. Jadi, Siapa pun boleh saja menjagokan Sri Mulyani (SMI)," kata Bambang Soesatyo kepada Tribunnews.com di Jakarta, Selasa (24/5/2011).

Menurutnya, dukungan terhadap Sri Mulyani ditengarai tidak terlepas dari keberhasilan Sri Mulyani menggolkan sejumlah program IMF di Indonesia.

"Mungkin, teman-temannya (Sri Mulyani) di IMF menjagokan SMI karena dia dikenal sebagai SPG (sales promotion girl) IMF yang handal. Jadi, wajarlah kalau SMI masuk nominasi," sindir Bambang seraya tetap mempertanyakan peran Sri Mulyani di bank Century.

"Namun, kita tetap meminta dua jawaban dari SMI. Pertama, tentang perannya dalam skandal Bank Century. Kedua, dia juga harus mengklarifikasi perannya sebagai SPG bagi IMF, terutama dalam memroses persetujuan pinjaman bagi Indonesia," imbuhnya.

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Ade Mayasanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved