Breaking News:

Taufik Kiemas Usul Stadion Jakabaring Jadi Stadion SBY

Mennegpora Andi Mallarangeng tak memungkiri adanya usul menarik yang disampaikan oleh suami Megawati Soekarnoputri,

zoom-inlihat foto Taufik Kiemas Usul Stadion Jakabaring Jadi Stadion SBY
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersalaman dengan Ketua MPR Taufik Kiemas

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mennegpora Andi Mallarangeng tak memungkiri adanya usul menarik yang disampaikan oleh suami Megawati Soekarnoputri, Taufik Kiemas, untuk mengganti nama Stadion Jakabaring, di Palembang Sumatera Selatan, menjadi Stadion Susilo Bambang Yudhoyono.

Pernyataan Mennegpora Andi Mallarangeng ini terungkap saat ditanya beberapa wartawan terkait usulan itu. Andi kemudian tertawa, dan mengaku belum mendengar langsung dari Taufik Kiemas.

"Saya baru baca juga itu usul dari Pak TK (Taufik Kiemas). Saya belum bisa beri komentar, saya juga belum ketemu, berbicara langsung dengan beliau," kata Andi Mallarangeng usai melakukan rapat kerja dengan Komisi X DPR, Senin (19/09/2011).

Sabtu (17/09/2011) kemarin, secara terbuka. Ketua MPR Taufik Kiemas mengusulkan nama Kompleks Olahraga Jakabaring menjadi Gelanggang Olahraga Susilo Bambang Yudhoyono (Gelora SBY). Kompleks Jakabaring merupakan yang terbesar di Indonesia setelah Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dan dibangun saat kepemimpinan Presiden Yudhoyono.

Taufik Kiemas mengatakan, setelah Bung Karno mewujudkan pembangunan Gelora Bung Karno, Gelora SBY seluas 325 hektare, akan menjadi lokasi pembangunan dan pembentukan karakter nasional di bidang olahraga.

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved