Si Seksi Pembobol Citibank

JPU Bacakan BAP Saksi Berhalangan Hadir

Karena tidak kunjung sukses menghadirkan Suryati Tedjobudiman dan Budi Sambudi pada persidangan kasus penggelapan dana nasabah

JPU Bacakan BAP Saksi Berhalangan Hadir
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Malinda Dee

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karena tidak kunjung sukses menghadirkan Suryati Tedjobudiman dan Budi Sambudi pada persidangan kasus penggelapan dana nasabah Citibank dengan terdakwa Malinda Dee di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jaksa akhirnya membacakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) keduanya.

Jaksa Penuntut Umum, Helmy, kepada majelis hakim yang diketuai oleh Gusrizal, mengatakan bahwa ia sudah beberapa kali memanggil saksi, namun saksi berhalangan hadir, sembari menunjukan sejumlah surat pemanggilan. Majelis hakim pun mwnywtujuinya.

Dibacakan bahwa pada pemeriksaan 24 Maret lalu, Suryati, yang tercatat sebagai nasbaah Citibank, membenarkan adanya penarikan uang miliknya oleh Malinda Dee, sebagai senior relation manager, diluar permintaannya.

Berdasarkan konfirmasi dari Citibank, baru diketahui ada penarikan dana beberapa kali oleh Malinda, tercatat pada 24 maret 2010, dari rekeningnya terdapat transfer uang sebesar Rp 105 juta ke rekening BCa atas nama Ismail bin Janim, adik ipar Malinda, selain itu ada juga transfer ke rekening BCA atas nama Visca Lovitasari, sebesar Rp 165 juta, dan 50 ribu USD, ke rekening yang sama

"Berdasarkan bukti transfer yang ada, (tercatat) dalam bentuk rupiah Rp 611 juta, dalam bentuk Dollar, 120 ribu US Dollar," terang Helmy

Selain itu, dibacakan juga keterangan Dudi Sambudi, yang mengenal Malinda sejak 2008 lalu melalui Ahmad Bastari, yang merupakan kakak laki-laki Malinda.

Helmy membacakan bahwa Budi sempat menerima uang dari Malinda Dee, melalui sejumlah bang atas namanya, yakni Bank BCA dan Bank Mandiri.

Salah satu transfernya adalah yang dieerimanya melalui Bank BNI cabang Cianjur, senilai Rp 500 juta, untuk pembayaran tanah seluas 13 ribu Cibinong, Jawa Barat.

Usai dibacakannya BAP Suryati dan Budi, ketua majelis hakim pun bertanya kepada Malinda, adakah sanggahan darinya.

"Tidak majelis," jawab Malinda Singkat.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved