Si Seksi Pembobol Citibank

Malinda Dee: Blanko Kosong Bertanda Tangan Biasa di Citibank

Malinda Dee mengaku biasa mengurus blanko kosong yang telah ditandatangani nasabah Citigold di Citibank.

Malinda Dee: Blanko Kosong Bertanda Tangan Biasa di Citibank
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Tersangka kasus pencucian uang dan kejahatan perbankan, Malinda dee menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agenda pembacaan dakwaan, Selasa (8/11/2011). Malinda terancam hukuman pidana maksimal 15 tahun penjara. (tribunnews/herudin)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa kasus penggelapan dana nasabah Citibank, Malinda Dee mengaku biasa mengurus blanko kosong yang telah ditandatangani nasabah Citigold di Citibank.

Dalam pengakuannya di Pengadilan Negri Jakarta Selatan, Rabu (08/02/2012), istri sirih artis Andhika Gumilang itu mengaku hal tersebut untuk memudahkan pekerjaannya sebagai Senior Relation Manager.

"Nasabah kadang tidak mau mengantri," katanya.

Oleh karena itu, ia dipercayakan untuk menangani sejumlah blanko kosong yang telah ditandatangani nasabah khusus, untuk mengurus investasi nasabah.

"Semuanya untuk kepentingan nasabah, untuk investasi. Blanko kosong biasa di Citibank," terangnya.

Layanan khusus tersebut diakui Malinda di luar prosedur operasional baku atau SOP Citibank. Namun, karena sudah biasa dilakukan oleh para RM, seharusnya para pimpinan sudah mengetahui penyimpangan tersebut.

"Selama ini tidak pernah ada teguran dari atasan," ujarnya.

Malinda mengaku setiap transaksi nasabah yang bersangkutan. Perempuan yang sejak tahun 1989 bekerja di Citibank itu mengaku selalu mengkonfirmasi transaksi kepada nasabah.

Selain itu, blanko yang diserahkan ke teller, kemudian akan dikonfirmasikan kembali ke nasabah, mengenai transaksi yang akan dilakukan.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved