Si Seksi Pembobol Citibank

Malinda: Semua Transfer untuk Kepentingan Nasabah

Malinda Dee melakukan proses transfer uang dari rekening nasabah Citibank pada Februari 2007-Februari 2011, dengan total ada 117 kali transaksi

Malinda: Semua Transfer untuk Kepentingan Nasabah
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Tersangka kasus pencucian uang dan kejahatan perbankan, Malinda dee menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agenda pembacaan dakwaan, Selasa (8/11/2011). Malinda terancam hukuman pidana maksimal 15 tahun penjara. (tribunnews/herudin)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Malinda Dee melakukan proses transfer uang dari rekening nasabah Citibank pada Februari 2007-Februari 2011, dengan total ada 117 kali transaksi transfer yang terdiri dari 64 kali transaksi dalam rupiah senilai Rp 27.369.065.650. Sedangkan 53 transaksi dalam dolar AS dengan nilai 2.082.427 dolar AS.

Uang tersebut ditransfernya ke sejumlah rekening milik sang adik, Visca Lovitasari dan suami adik iparnya, Ismail bin Janim. Selanjutnya, juga ditransfer ke rekening Andhika Gumilang alias Juan Ferrero.

Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negri Jakarta Selatan, Rabu (08/02/2012), menegaskan bahwa transfer yang dilakukan adalah untuk kepentingan nasabah.

Malinda mengakui bahwa ia sempat memiliki sejumlah formulir kosong, yang sudah ditandatangani oleh nasabah. Hal tersebut menurutnya untuk mempermudah proses transaksi uang.

"Nasabah pasti tahu, ada callback, setelah form diberikan ke teller, akan ada telepon ke nasabah untuk mengkonfirmasi transaksi," terangnya.

Saat salah satu anggota Jaksa Penuntut Umum, Helmy bertanya mengapa uang nasabah Citigold di Citibank ditransfer ke rekening kerabatnya, lagi-lagi Malinda menegaskan bahwa hal tersebut demi kepentingan nasabah.

"Saya kan sibuk, kenapa saya transfer ke rekening adik-adik saya, karena saya percaya kepada mereka," tambahnya.

Nasabah juga menurutnya akan menerima laporan bulanan mengenai uangnya, dan jika ada keanehan, nasabah bisa mengajukan keluhan.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved