Si Seksi Pembobol Citibank

Malinda Dee: Tidak Terlintas Mengambil Dana Nasabah

Sejak tahun 1989, Inong Malinda Dee telah bekerja di Citibank, dan empat belas tahun terakhir, ia bekerja sebagai Relation Manager,

Malinda Dee: Tidak Terlintas Mengambil Dana Nasabah
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Tersangka kasus pencucian uang dan kejahatan perbankan, Malinda Dee

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak tahun 1989, Inong Malinda Dee telah bekerja di Citibank, dan empat belas tahun terakhir, ia bekerja sebagai Relation Manager, dan telah mendatangkan nasabah hingga sekitar 250 orang.

Dalam pembelaaan pribadi yang ia bacakan di Pengadilan Negri Jakarta Selatan, Kamis (23/02/2012), Malinda mengaku sejak tahun 1995, ia sudah mencatatkan minimal 75 transaksi perhari.

Ia juga sudah sejak lama, mengikut sertakan nasabahnya untuk mengambil asuransi, unitlink, deposito maupun sejumlah produk Ciibank lainnya.

Istri sirih Andhika Gumilang itu juga menganggap dirinya telah diapresiasi oleh pihak Citibank Landmark. Pasalnya selama dua puluh tahun terakhir, ia tidak pernah dipindah cabangkan.

Dalam pledoinya, Malinda, menjelaskan bahwa menempatkan pegawai ditempat yang sama, merupakan sesuatu yang tidak direkomendasikan.

"Citibank yang enggan memindah saya ke cabang yang lain, saya ada di tempat yang sama ada dua puluh tahun, tanpa dipindahkan, seolah-olah nasabah itu milik Malinda Dee," terangnya.

"Saya Inong Malinda Dee, separuh hidup saya dijalani dengan pengabdian, kepada nasabah, di sektor pasar derivatif," katanya.

"Saya sama sekali tidak pernah terlintas mengambil dana nasabah, saya yang berkecimpung dua puluh dua tahun di dunia perbankan, kalau ada niat, mungkin saya adalah orang yang tahu dengan cara yang mudah untuk menyembunyikan," tambahnya.

Mantan Senior Relation Manager Citibank itu juga bingung, sengketa antara ia dan nasabah justru diseret ke ranah pidana. Malinda menduga hal tersebut adalah rekayasa untuk menjatuhkannya.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved