Angelina Sondakh Tersangka

Setelah jadi Terdakwa Angie Diberhentikan Sementara dari DPR

BK DPR akan memproses pemberhentian sementara terhadap Angelina Sondakh i bila sudah berstatus terdakwa.

Setelah jadi Terdakwa Angie Diberhentikan Sementara dari DPR
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Anggota Komisi X DPR RI, Angelina Sondakh, ditahan KPK, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/4/2012) kemarin.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Badan Kehormatan (BK) DPR akan langsung memproses pemberhentian sementara terhadap politisi Demokrat, Angelina Sondakh yang kerap disapa Angie ini bila sudah berstatus terdakwa. Angie yang masih menjadi salah seorang anggota Komisi X DPR ini, hingga kini, statusnya masih sebagai anggota dewan, meski sudah ditahan KPK.

Sesuai UU no 27 tahun 2009. Nanti, pada saat yang bersangkutan sudah menjadi terdakwa atau mulai di adili, maka Badan Kehormatan akan memproses pemberhentian sementara yang bersangkutan (Angelina Sondakh) sebagai anggota dewan," Ketua BK DPR, M Prakosa menegaskan saat dikonfirmasi tribun, Sabtu (28/4/2012).

Jumat (27/4/2012) sore kemarin, kehidupan Angelina Sondakh (Angie) seakan berubah drastis. Lembaga penegak hukum KPK, resmi menahan janda almarhum Adji Massaid ini setelah beberapa waktu lalu sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Sekitar tiga tahun lalu, tepatnya menjelang Pemilu, mantan Puteri Indonesia 2001 ini menjadi bintang iklan pemenangan pasangan Capres SBY-Boediono dan Partai Demokrat.

Angie begitu meyakinkan ketika berakting di layar gelas dalam iklan anti-korupsi ber-tagline, Katakan Tidak pada Korupsi! Publik masih mengingatnya, apalagi bahasa tubuh Angie yang mengacungkan jempol ke bawah saat menyebut korupsi.

Berkat akting Angie ini pula, Demokrat meraih suara melimpah hingga mampu mendudukkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kursi presiden kali kedua. Kursi parlemen pun dikuasai kader-kader Demokrat.

Kini, publik menyaksikan kenyataan ironis, bak bumi dan langit. Perempuan kelahiran Australia 28 Desember 1977 ini mendekam di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba Jakarta dengan penjagaan ketat.

Angie kini "bertetangga" dengan Mindo Rosalina Manulang alias Rosa, terpidana suap proyek Wisma Atlet SEA Games yang juga menghuni Rutan Salemba.

Penulis: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved