150 Polisi Ikuti Latihan Misi

Sejak pagi 150 polisi berpangkat Briptu sampai AKBP sudah bekumpul di lapang Pusat Latihan Multifungsi Lemdikpol, Cikeas, Bogor, Selasa (25/9/2012).

150 Polisi Ikuti Latihan Misi
ilustrasi

Laporan wartawan tribunnews.com : Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Sejak pagi 150 anggota kepolisian dengan pangkat Briptu sampai AKBP sudah bekumpul di lapangan Pusat Latihan Multifungsi Lemdikpol, Cikeas, Bogor, Selasa (25/9/2012). Terlihat mereka menggunakan rompi lengkap dengan helm biru bertuliskan UN (United Nation) dan menenteng senjata laras panjang SS 2V5 buatan Pindad.

Mereka berkumpul dalam rangka mengikuti upacara pembukaan Latihan Formed Police Unit (FPU). 150 orang yang mengikuti pelatihan tersebut rencananya akan dikirim ke Darfur, Sudan dalam rangka mengkuti misi perdamaian dan kemanusiaan Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) yang tergabung dalam Formed Police Unit (FPU) V selama satu tahun.

"Mereka akan berangkat pada 31 Oktober 2012 dan akan tiba di Sudan 1 November 2012," ungkap Kepala Bagian Misi Perdamaian dan Kemanusiaan, Divisi Hubungan Internasional Polri, Kombes Pol A Rusno, Selasa (25/9/2012).

Dalam pelatihan Satgas FPU Indonesia V akan langsung ditinjau dua orang yang diutus PBB untuk melihat kesiapan 150 anggota Polri yang akan dikirim ke Sudan tersebut. Dari 150 orang tersebut ada 10 orang merupakan cadangan sehingga yang akan dikirim ke Sudan hanya 140 orang.

"Semua peserta pasti lulus, karena sebelumnya mereka pun sudah melalui seleksi," ucapnya.

Selama pelatihan ini, 140 anggota Polri akan menimba sejumlah ilmu untuk mempersiapkan diri melakukan misi seperti kemampuan bahasa (bahasa inggris dan arab), mekanik, Teknologi Informasi, mengemudi kendaraan, penggunaan senjata api, medis, dan lain-lain.

Pengiriman 150 anggota Polri ke Sudan merupakan kali ke lima yang dilakukan pemerintah Indonesia guna mengemban misi perdamaian dan kemanusiaan PBB.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved