Menpora Baru

Pesan Demokrat untuk Roy Jelang Pelantikan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melantik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. Partai Demokrat yakin Roy dapat

Pesan Demokrat untuk Roy Jelang Pelantikan
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Roy Suryo Notodiprojo atau Roy Suryo saat ditemui oleh tim tribunnews.com di kediamannya di Komplek Pegawai Bank Mandiri Tomang, Jalan S Parman, Jakarta Barat, Senin (14/1/2013) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melantik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. Partai Demokrat yakin Roy dapat menjalankan tugas sebagai pengganti Andi Mallarangeng.

"Pak Roy akan membawa nama menteri dari Demokrat, dalam waktu dekat dia akan adaptasi, saya yakin Roy bisa lakukan," kata Wakil Ketua Umum Demokrat Max Sopacua, Selasa (15/1/2013).

Max mengatakan Roy harus dapat mengatasi persoalan-persoalan yang tertunda dan krusial. Masalah tersebut antara lain kisruh PSSI, serta sinergi dengan KONI.

"Menpora harus bisa jelaskan kepada masyarakat," katanya.

Max mengatakan kini tinggal bagaimana Roy bekerja untuk mengatasi berbagai masalah di Kemenpora.

"Kunci ada di dia. Oleh Pak Roy, bola sekarang di Pak Roy, jangan sampai lahirkan kontroversi, semua tindakan harus berikan keuntungan bagi masyarakat," katanya.

Diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melantik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) defenitif, Roy Suryo pengganti Andi Mallarangeng.

Berdasarkan agenda Presiden yang diterima Tribunnews.com, Selasa (15/1/2013) dari Biro pers Istana, akan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta, siang nanti sekitar pukul 15.00 WIB.

Selain melantik Roy Suryo, Presiden SBY juga akan melantik Susilo Siswo Utomo sebagai Wakil Menteri ESDM. Sebelumnya Wamen ESDM diisi oleh Rudi Rubiandini, yang diangkat menjadi Kepala SKK Migas.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved