Pemilu 2014

Adian Napitupulu: Ayo Bertempur!

Hal ini dikatakan oleh Sekjen Perhimpunan Nasional Aktivis 98 (PENA 98) Adian Napitupulu

Adian Napitupulu: Ayo Bertempur!
NET
Adian Napitupulu

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Banyaknya aktivis 98 yang jadi caleg diberbagai partai saat ini khususnya, yang bukan partai penguasa, adalah langkah politik yang harus di dukung dan sejalan dengan apa yang diputuskan oleh 300 perwakilan aktivis 98 dari 23 propinsi dalam Pertemuan Aktivis 98 tahun 2007.

Hal ini dikatakan oleh Sekjen Perhimpunan Nasional Aktivis 98 (PENA 98) Adian Napitupulu.

"Setelah 15 tahun, saat ini sudah waktunya kawan-kawan aktivis 98 merebut estafet kepemimpinan nasional di legislatif maupun eksekutif," ujarnya kepada Tribun, Kamis (24/1/2013).

"Kemenangan kawan-kawan aktivis 98 dalam pileg, semoga bisa menjadi spirit baru dan mampu meminimalisir dinasti politik yang memposisikan lembaga DPR/D tak ubahnya sebuah perusahaan swasta yang bisa diwariskan dari suami ke isteri, anak, keponakan, sepupu bahkan cucu sebagaimana kita lihat terjadi saat ini," sindir Adian.

Peluang DPR menjadi lembaga yang lebih baik, imbuhnya, akan lebih besar jika aktivis 98 mampu merebut kursi dominan. Setidaknya, katanya lagi, harapan untuk meluruskan arah reformasi akan lebih besar jika mayoritas parlemen dikuasai oleh para pelaku reformasi, bukan para pengaku reformasi alias reformis gadungan seperti di 3 pemilu pasca 1998.

"Tapi yang harus diingat adalah langkah para aktivis 98 menuju parlemen bukanlah hal yang mudah. Mengingat mereka akan bertarung dengan para caleg yang berasal dari dinasti politik yang menghegemoni banyak partai. Bertarung melawan pengusaha-pengusaha hitam, para pemilik modal partai, hingga artis-artis populer yang dikenal rakyat namun tidak mengenal rakyatnya," Adian menegaskan.

Seberat apapun perjuangan itu, berhasil atau tidak, lanjutnya lagi, akan tetapi langkah untuk merebut kekuasaan. Melalui pemilu, maupun tanpa pemilu adalah langkah terhormat yang harus dipahami masing-masing sebagai pilihan taktik untuk menyelamatkan Indonesia dari Kehancuran.

"Sekali lagi, ini saat bagi semua kawan-kawan 98 untuk berpencar untuk menyusun dan berkumpul untuk menggempur. Ayo bertempur disemua lini dengan gagah berani.

Penulis: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved