Breaking News:

Pemilihan Gubernur Jabar

Kalah di MK, Rieke Tetap Berjuang untuk Jawa Barat

Rieke Diah Pitaloka memastikan akan kembali menjadi wakil rakyat di DPR RI bidang ketenagakerjaan.

zoom-inlihat foto Kalah di MK, Rieke Tetap Berjuang untuk Jawa Barat
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Rieke Diah Pitaloka

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Rieke Diah Pitaloka memastikan akan kembali menjadi wakil rakyat di DPR RI bidang ketenagakerjaan.

Meski kalah dalam pemilihan kepala daerah Jawa Barat, perjuangannya untuk memajukan warga Jawa Barat tidak akan berhenti.

"Saya akan kembali berjuang bersama rakyat Jawa Barat. Juga untuk menghentikan (predikat) Jawa Barat sebagai daerah pengirim TKI dan tidak lagi masuk tiga provinsi termiskin di Indonesia," ujar Rieke usai sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Jawa Barat, di MK, Jakarta, Senin (1/4/2013).

Rieke juga meyakini kompatriotnya, Teten Masduki, akan terus melakukan hal serupa terutama yang berkaitan dengan dana publik.

"Dia akan menelusuri persoalan-persoalan adanya keuangan-keuangan di pemerintahan provinsi Jawa Barat yang menurut saya publik sudah tahu, bukan tidak ada masalah," kata perempuan kelahiran Garut itu.

Rieke pun mengingatkan walau gugatan mereka tidak dikabulkan MK, bukan berarti persoalan tersebut tidak ada.

Alumnus Fakultas Sastra Universitas Indonesia itu berkilah mereka tidak bisa memberikan bukti yang cukup.

Sebelumnya, MK menolak seluruhnya permohonan Rieke-Teten dalam PHPU Jawa Barat. Dalam pertimbangannya MK mengatakan Rieke-Teten tidak memiliki bukti bahwa telah terjadi pelanggaran yang terstruktur, masif, dan sistematis.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved