120 Mahasiswa Dapat Beasiswa ke Eropa

Senamyak 120 mahasiswa Indonesia memperoleh beasiswa Erasmus Mundus dari Uni Eropa.

120 Mahasiswa Dapat Beasiswa ke Eropa
Istimewa
Mahasiswa yang dapat beasiswa dari Erasmus Mundus untuk kuliah di Eropa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Senamyak 120 mahasiswa Indonesia memperoleh beasiswa Erasmus Mundus dari Uni Eropa. Penerima beasiswa in akan segera berangkat ke berbagai negara anggota Uni Eropa untuk menempuh pendidikan S-1, S-2, S-3 dan pasca-doktoral di berbagai perguruan tinggi di Eropa mulai tahun akademik 2013-2014.

Pada acara penyerahan sertifikat beasiswa Erasmus Mundus pada Sabtu, (6/7/2013) di Jakarta, Jan Willem Blankert, Charge d'Affaires dari Delegasi Uni Eropa di Indonesia, memberikan selamat kepada para penerima beasiswa atas keberhasilan mereka lolos proses seleksi yang diikuti oleh peserta dari seluruh dunia.

“Dengan pemberian Beasiswa Erasmus Mundus kami berharap mereka akan kembali membawa kenangan yang indah tentang Eropa dan dapat menjalin persabatan dengan teman-teman baru dan mampu mengembangkan kompetensinya ketika kembali ke indonesia," kata Blankert, Charge d'Affaires dari Delegasi Uni Eropa di Indonesia, di Jakarta, Sabtu (6/7/2013).

Blanket menjelaskan Program Erasmus Mundus, yang didanai oleh Uni Eropa, bertujuan untuk memberikan kontribusi terhadap pengembangan ketrampilan dan keahlian para generasi muda,  meningkatkan pemahaman antar budaya, dan mendukung kerjasama internasional dan memperluas jaringan antar akademisi dan perguruan tinggi di Eropa dan negara-negara lain.

Saat ini terdapat 140 program Magister S-2 Erasmus Mundus dan 42 program Doktorat S-3 Erasmus Mundus yang ditawarkan dan mencakup berbagai bidang seperti teknologi, ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial, bisnis, ilmu ekonomi, hukum serta ilmu pengetahuan budaya/ sastra.

Sejak dimulainya program Erasmus Mundus pada tahun 2004, sudah lebih dari 700 mahasiswa Indonesia telah memperoleh manfaat dari program tersebut. Program Erasmus Mundus juga telah mendukung kerjasama antara berbagai perguruan tinggi di Eropa dan negara-negara lain di seluruh dunia. .

Selain beasiswa Erasmus Mundus, setiap tahunnya Uni Eropa dan Negara-Negara Anggota Uni Eropa memberikan sekitar 1,600 beasiswa  kepada mahasiswa Indonesia melalui berbagai program beasiswa untuk belajar di Eropa.

Tags
beasiswa
Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved