Breaking News:

Politisi Gerindra: Badrodin Haiti Calon Kapolri Potensial

Badrodin mengisi posisi yang ditinggalkan Komjen (Pol) Oegroseno

/henry lopulalan
KANDIDAT KALPORI - Asisten Operasi Kapolri Irjen Badrodin Haiti keluar dari Gedung Komisi Pemberatas Korupsi (KPK) Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat(26/7). Jendral berbintang dua ini melaporkan harta kekayaan sebagai penyelenggara negara (LHKPN) sebagai kandidat Kapolri. (Warta Kota/henry lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo akhirnya memilih Irjen Badrodin Haiti sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri. Badrodin mengisi posisi yang ditinggalkan Komjen (Pol) Oegroseno.

Anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat menilai sosok Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri yang sangat potensial.

"Kita tahu SBY selalu tertutup soal seperti ini dan mudah berubah pendapatnya. Sehingga tidak mudah memperkirakanya, tapi Haiti calon Kapolri potensial," katanya melalui pesan singkat, Jumat (2/8/2013).

Martin mengatakan Badrodin merupakan lulusan terbaik Akademi Kepolisian tahun 1982

"Saat dilantik menjadi Kabaharkam dan naik pangkat menjadi Komjen (Pol)," kata Martin.

Politisi Partai Gerindra ini menuturkan saat rapat dengan Komisi III DPR dengan agenda  membahas kelancaran arus mudik di pantura, Badrodin Haiti dipercaya mewakili Kapolri memimpin beberapa Kapolda untuk menghadapi DPR.

"Disitu sudah terlihat tanda-tanda kepemimpinannya. Sehingga pengangkatan ini sudah tidak terlalu mengejutkan bagi Komisi III," kata Martin.

Penulis: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved