Ramadan 2013

Mahfud MD : Mari Kita Saling Memberi dan Meminta Maaf

Mahfud MD, mengajak semua masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, untuk saling memberi dan meminta maaf pada hari raya Idul Fitri 1434 H.

Mahfud MD : Mari Kita Saling Memberi dan Meminta Maaf
Bahri Kurniawan/Tribun Jakarta
Mahfud MD 


Laporan Deodatus S. Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Mahfud MD, mengajak semua masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, untuk saling memberi dan meminta maaf pada hari raya Idul Fitri 1434 H.

Mahfud MD mengatakan meski secara syar'I perintah meminta dan memberi maaf itu tidak harus dilakukan pada bulan Syawal, melainkan dapat dilakukan kapan saja manusia menyadari telah melakukan kesalahan, tetapi umat Islam di Indonesia telah melahirkan budaya Islam yang sangat indah.

Menurut Mahfud budaya Islam yang indah itu adalah melengkapi akhir Ramadan dan menyambut Idul Fitri dengan acara halal bihalal dan saling meminta maaf.

"Marilah kita manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya dengan saling meminta dan memberi maaf agar kita bisa benar-benar kembali ke fitrah," kata Mahfud saat menyampaikan khotbah di Masjid Al-Azhar, Kamis (8/8/2013).

Tags
Ramadan
Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved